Chelsea Tunjuk Kapten Baru, Kegirangan Bak Anak Kecil

Reece James jadi kapten baru di Stamford Bridge

Jakarta, IDN Times - Chelsea kini memiliki kapten baru. Reece James baru ditunjuk oleh manajer Mauricio Pochettino untuk menggantikan peran Cesar Azpilicueta yang hengkang ke Atletico Madrid setelah habis kontrak Juli 2023 lalu.

Keputusan Pochettino sekaligus mewujudkan impian masa kecil bek sayap 23 tahun tersebut. Reece James sudah mendambakan memakai ban kapten di Stamford Bridge sejak masih di akademi.

"Saya sudah menghabiskan hidup di Chelsea. Saya menimba ilmu akademi. Saya terus maju dan akhirnya menjadi kapten. Hal luar biasa bagi saya dan keluarga," kata Reece James dikutip dari laman resmi Chelsea.

1. Reece James sosok yang tepat

Direktur Olahraga Chelsea, Paul Winstanley, merasa keputusan Pochettino sudah tepat. Dengan status produk asli The Blues, bek andalan Timnas Inggris itu dianggap yang paling paham soal seluk beluk klub.

"Dia tahu standar yang dibutuhkan untuk klub ini menang, baik saat di akademi dan tim utama. Ini adalah momen membanggakan bagi Reece dan semua orang yang terhubung dengan klub," terang Winstanley.

Baca Juga: Calon Investor Manchester United Kabur, Kini Lirik Chelsea

2. Beban semakin besar

Chelsea Tunjuk Kapten Baru, Kegirangan Bak Anak KecilReece James (premierleague.com)

Hanya saja, Reece James merasa ban kapten itu membuat bebannya di Stamford Bridge kian besar. Namun, dia berjanji untuk memimpin rekan-rekannya di atas lapangan dengan baik.

"Saya sangat senang mengambil peran baru dan tanggung jawab yang lebih besar ini," ujar Reece James.

3. Reece James nantikan musim yang lebih baik

Chelsea Tunjuk Kapten Baru, Kegirangan Bak Anak KecilReece James (football.london)

Tugas baru yang diberikan Pochettino sekaligus membuat motivasinya meninggi. Maklum, kiprah Reece James sepanjang musim 2022/23 kurang memuaskan.

Dia lebih sering berada di ruang perawatan karena didera cedera. Dia hanya melakoni 24 laga dengan menceploskan dua gol serta dua assist.

"Saya sekarang kapten dan akan terus maju," ujar Reece James.

Baca Juga: Chelsea Resmi Umumkan Pemain Baru, Axel Disasi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya