Dani Alves Terbukti Lakukan Pemerkosaan, Divonis 4,5 Tahun Penjara

Alves dinyatakan bersalah dalam persidangan

Jakarta, IDN Times - Legenda Barcelona, Dani Alves dinyatakan bersalah atas kasus pemerkosaan di sebuah kelab malam. Alves dijatuhi hukuman 4,5 tahun penjara setelah menjalani sidang di Spanyol, Kamis (22/2/2024).

Pria 40 tahun itu juga dituntut untuk membayar denda 150 ribu euro, atau setara Rp2,5 miliar kepada korban. Pembelaan yang sempat dilakukan Alves tidak kuat untuk menyelamatkannya di pengadilan.

Sebelumnya, Alves memang sempat melakukan banyak jurus supaya lolos dari kasus pemerkosaan. Seperti apa kronologi yang akhirnya menjebloskan Alves ke dalam penjara?

1. Kronologi Alves dipenjara

Dani Alves Terbukti Lakukan Pemerkosaan, Divonis 4,5 Tahun PenjaraIlustrasi penjara (IDN Times/Mia Amalia)

ESPN melansir, Alves terbukti memaksa seorang wanita untuk berhubungan badan di toilet VIP kelab malam Spanyol, pada Desember 2022 lalu. Setelah dilaporkan dan dimintai keterangan oleh penyidik, Alves sempat mengelak melakukan perbuatan tersebut.

Alves hanya mengaku bertemu di depan toilet dan tidak melakukan apapun. Namun, pengadilan memiliki banyak bukti untuk menyatakan legenda sepak bola Brasil itu bersalah.

Baca Juga: Dani Alves Sudah Dibui 6 Bulan, Menyesal dan Minta Maaf ke Istri 

2. Sempat ubah pengakuan

Dani Alves Terbukti Lakukan Pemerkosaan, Divonis 4,5 Tahun Penjarapotret Dani Alves (en.psg.fr)

Masih dari laporan yang sama, Alves juga sempat mengubah keterangannya. Eks pemain Juventus itu mengaku berhubungan badan atas dasar suka sama suka, dalam lanjutan penyidikannya yang sudah berjalan sejak 2023 lalu.

"Putusan tersebut mempertimbangkan bahwa korban telah terbukti tidak menyetujuinya, dan terdapat bukti selain kesaksian penggugat, yang membuktikan pemerkosaan tersebut," pernyataan dalam pengadilan dilansir ESPN.

Baca Juga: Dani Alves di Bui Gara-gara Kasus Perkosaan, Satu Sel Sama Coutinho

3. Pengacara Alves lakukan banding

Dani Alves Terbukti Lakukan Pemerkosaan, Divonis 4,5 Tahun PenjaraIlustrasi dasar hukum (IDN Times/Arief Rahmat)

Kini, pengacara masih berusaha untuk menyelamatkan Alves. Pengacara akan melakukan banding atas hukuman yang diputuskan dalam pengadilan.

Alves sebelumnya mengaku menyesal atas kasus ini. Dia juga sempat berusaha untuk meminta maafnya kepada istrinya, Joana Sanz demi mempertahankan hubungannya.

"Wanita yang saya nikahi delapan tahun lalu, itu masih berjalan hingga sekarang ini. Saya pun masih ingin menghabiskan waktu hingga seumur hidup saya dengannya. Saya telah meminta maaf kepadanya secara pribadi di sini [penjara], tetapi saya harus melakukannya di depan publik, karena ceritanya sudah diketahui publik,” ujar Alves dikutip Sportskeeda beberapa waktu lalu.

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya