Darwin Nunez Borong Rekor Usai Liverpool Gasak Bournemouth

Nunez cetak brace

Jakarta, IDN Times - Liverpool sukses menggasak Bournemouth dengan skor 4-0 dalam lanjutan Premier League, Minggu (21/1/2024). Darwin Nunez dan Diogo Jota keluar sebagai inspirator kemenangan.

Itu karena Nunez dan Jota kompak menceploskan brace. Namun, dua gol yang dicetak Nunez pada menit 49 dan 90+3 terasa spesial karena mengantarkannya untuk memborong rekor.

1. Nunez lewati Salah

Darwin Nunez Borong Rekor Usai Liverpool Gasak BournemouthSelebrasi Darwin Nunez usai membobol gawang Bournemouth, Minggu (21/1/2024). (premierleague.com).

Nunez menasbihkan diri sebagai satu-satunya pemain Premier League yang mampu mengoleksi gol dan assist dua digit di seluruh kompetisi. Dari 31 penampilan, striker Uruguay itu sudah mengemas 10 gol dan 10 assist.

Catatan ini melebihi kompatriotnya, Mohamed Salah. Bintang asal Mesir itu sebenarnya unggul secara produktivitas gol karena sudah mengoleksi 18. Namun, Salah hanya kalah soal assist karena baru melepaskan sembilan.

2. Nunez capai 100 gol dalam kariernya

Brace yang diceploskan Nunez ke gawang Bournemouth juga menggenapkan koleksi gol dalam kariernya. Kini, catatan gol Nunez sudah genap 100 biji.

Nunez juga sudah setengah jalan untuk menyamai rekornya di Benfica yang mampu menceploskan 48 gol. Itu karena dia sudah mengoleksi 24 gol di Liverpool.

3. Jadi top skor Liverpool di laga tandang

Darwin Nunez Borong Rekor Usai Liverpool Gasak BournemouthSenyum lebar Juergen Klopp usai Liverpool tekuk Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (7/1/2024). (Twitter/@LFC).

Nunez juga tercatat sebagai top scorer Liverpool di laga tandang. Sejauh ini, eks bintang Benfica itu telah membukukan tujuh gol saat melawat ke markas lawan.

Ketajaman Nunez membuat Juergen Klopp tak begitu khawatir tentang absennya Mohamed Salah yang tengah membela Mesir di Piala Afrika 2023.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya