David Moyes Bikin Sejarah Usai West Ham Permalukan Arsenal

Moyes akhirnya menang di Emirates Stadium

Jakarta, IDN Times - Rekor buruk David Moyes di Emirates Stadium akhirnya terhenti. West Ham United, tim yang ditukangi David Moyes, mempermalukan Arsenal dengan skor 2-0 pada pekan 19 Premier League musim 2023/24, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB.

The Hammers langsung memukul tuan rumah lewat gol Tomas Soucek saat duel baru berjalan 13 menit. Kemudian, gol Konstantinos Mavropanos pada menit 55 menegaskan kemenagnan West Ham di Emirates.

Baca Juga: Liverpool Menang, David Moyes Merana Lagi di Anfield

1. Kemenangan yang spesial buat Moyes

David Moyes Bikin Sejarah Usai West Ham Permalukan ArsenalSelebrasi pemain West Ham usai membobol gawang Arsenal di Emirates Stadium, Jumat (29/12/2023). (premierleague.com).

Kemenangan ini pun terasa spesial buat Moyes. Manajer 60 tahun itu sukses mengukir sejarah baru, karena akhirnya merasakan kemenangan di markas The Gunners.

Opta mencatat, Moyes pecah telur dalam kunjungan ke-23. Dari 22 pertemuan sebelumnya, juru taktik kelahiran Glasgow itu membukukan rapor merah dengan 18 kali menelan kekalahan dan empat imbang.

Baca Juga: Gol Hantu West Ham yang Bikin Arsenal Tersungkur

2. Moyes senang dengan performa West Ham

David Moyes Bikin Sejarah Usai West Ham Permalukan ArsenalSelebrasi pemain West Ham usai bobol gawang Arsenal di Emirates Stadium, Jumat (29/12/2023). (premierleague.com).

The Hammers sebenarnya jarang menguasai bola, tetapi serangan yang dibangun begitu efektif. Pun, soliditas pertahanan West Ham sukses membuat barisan depan tim besutan Mikel Arteta frustrasi.

West Ham mampu menceploskan dua gol dari tiga tembakan tepat sasaran. Sedangkan, Arsenal harus gigit jari karena tumpul di depan gawang. Total 30 tembakan yang dilepaskan gagal menggetarkan jala kiper David Raya.

"Saya harus mengatakan itu adalah kinerja yang brilian. Mereka melakukan segalanya dan bekerja keras bersama-sama. Kami terus maju dan ingin mengembangkannya," kata Moyes dilansir laman resmi West Ham.

Baca Juga: West Ham Permalukan Arsenal di Kandangnya

3. Bidik empat besar

David Moyes Bikin Sejarah Usai West Ham Permalukan ArsenalDavid Moyes (premierleague.com)

Kemenangan ini meningkatkan optimisme Moyes untuk mengakhiri musim di peringkat empat besar. Menurutnya, West Ham yang telah berkembang bisa mewujudkan misi itu.

"Ini adalah awal yang cemerlang bagi kami (dapat poin tertinggi di pertengahan musim). Saya ingin selalu melihat kemenangan dan sungguh luar biasa bisa melakukan itu," ujar Moyes.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya