Debut Sempurna Ragnar dan Thom Bareng Timnas Indonesia

Langsung bikin Vietnam malu

Intinya Sih...

  • Timnas Indonesia mempermalukan Vietnam 3-0 di My Dinh National Stadium
  • Debut Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye berkontribusi besar dalam kemenangan
  • Nathan Tjoe-A-On tampil ciamik di sektor pertahanan, memberikan warna baru untuk Timnas

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia sukses mempermalukan Vietnam 3-0 di My Dinh National Stadium, dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024). Kemenangan ini sekaligus mematahkan rekor buruk Timnas yang tak pernah menang di Hanoi selama 20 tahun.

Hasil ini juga menyempurnakan debut Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye bersama Timnas. Mereka tampil menonjol dan berkontribusi besar untuk membantu Pasukan Garuda menang.

1. Ragnar cetak gol cantik, Thom buat assist

Debut Sempurna Ragnar dan Thom Bareng Timnas IndonesiaRagnar Oratmangoen saat hadiri media day Timnas Indonesia di Jakarta, Selasa (19/3/2024). (IDN Times/Tino).

Thom menjadi salah satu inspirator dalam kemenangan ini. Lewat skema sepak pojok, bintang SC Heerenveen itu sukses mengirimkan umpan akurat yang mampu dikonversikan menjadi gol oleh Jay Idzes, menit delapan.

Gol tersebut yang membantu tim besutan Shin Tae Yong tampil lebih greget.

Pada menit 14, giliran Ragnar yang mencatatkan namanya di papan skor untuk menggandakan keunggulan.

Proses golnya pun cukup ciamik. Ragnar melewati sejumlah pemain, sebelum tembakannya menggetarkan jala Golden Star Warriors lewat sudut sempit.

Baca Juga: Timnas Indonesia Pecahkan Catatan Buruk 20 Tahun di Hanoi

2. Nathan tebus dosa

Debut Sempurna Ragnar dan Thom Bareng Timnas IndonesiaPotret debut Nathan Tjoe-A-On bersama Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Nathan Tjoe-A-On juga pantas mendapatkan apresiasi. Bek 22 tahun itu tampil ciamik di sektor sayap kiri pertahanan Timnas. Assist kepada Ragnar menjadi buah dari penampilannya.

Aksinya di My Dinh National Stadium bak penebusan dosa bagi Nathan. Sebab, saat debut bersama Timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 21 Maret 2024, penampilan Nathan justru tak meyakinkan.

3. Timnas makin padu

Debut Sempurna Ragnar dan Thom Bareng Timnas IndonesiaSelebrasi Jay Idzes usai jebol gawang Vietnam, Selasa (26/3/2024). (Dok. PSSI).

Bisa dibilang, kemenangan Timnas atas Vietnam secara back to back ini tak lepas dari penampilan para amunisi barunya. Thom, Ragnar, Nathan, dan Jay, begitu impresif.

Kehadiran mereka memberikan warna baru untuk Timnas. Dengan begitu, Shin memiliki opsi lebih dalam meracik tim, saat Timnas menjamu Filipina dan Irak dalam laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Juni 2024 mendatang.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya