Demi Bungkam Chelsea, Erik Ten Hag Minta MU Tampil Ngotot

MU tidak boleh loyo

Jakarta, IDN Times - Manchester United berambisi membungkam Chelsea di Old Trafford, Kamis (6/12/2023). Manajer MU, Erik ten Hag pun menuntut anak asuhnya tampil ngotot.

Bruno Fernandes dan kolega perlu mempertontonkan determinasi dan daya juang tinggi sejak peluit kick-off dibunyikan. Setan Merah juga diminta tampil percaya diri lantaran tampil di depan publik sendiri.

"Tunjukkan keyakinan sejak awal, bertindak sebagai tim dan terapkan rencana di lapangan. Ini tentang tekad, keyakinan, dan keinginan yang Anda berikan,” kata Ten Hag dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Sancho Belum Menyerah, Pemain MU Minta Ten Hag Damai

1. MU pantang remehkan Chelsea

Demi Bungkam Chelsea, Erik Ten Hag Minta MU Tampil NgototSelebrasi pemain Chelsea usai membobol gawang Tottenham. (Twitter/@ChelseaFC).

MU sebenarnya punya modal positif untuk mengamankan tiga poin. Pada pertemuan terakhir kedua tim di Old Trafford, Setan Merah berhasil menang telak, dengan skor 4-1.

Namun, Ten Hag mengingatkan anak-anak asuhnya agar tak besar kepala dengan hasil tersebut. Itu karena Chelsea bisa saja memberikan kejutan demi membalaskan dendamnya.

"Itu sudah berlalu. Kami harus berpikir ke depan dan menurut saya, ini selalu menjadi pertandingan yang sulit," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Sikap Mendua Ten Hag ke Onana, Ultimatum Tapi Masih Percaya

2. Ten Hag minta pertahanan MU tampil solid

Demi Bungkam Chelsea, Erik Ten Hag Minta MU Tampil NgototManchester United ditahan imbang Galatasaray 3-3, Kamis (30/11/2023). (uefa.com).

Juru taktik asal Belanda itu sadar kalau Chelsea punya kualitas dalam memegang bola. Oleh karena itu, Ten Hag meminta Harry Maguire dan kolega tampil solid meredam kejutan The Blues.

Kesalahan individu harus diminimalkan. Dalam beberapa laga terakhir, MU kerap melakukan blunder yang berujung kebobolan.

"Kalian bisa lihat, mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka selalu nyaman ketika menguasai bola, berarti anda harus bertahan dengan sangat baik," kata Ten Hag.

Baca Juga: Gol Spektakuler Garnacho Gak Langsung Bikin Ten Hag Kagum

3. MU harus bangkit

Demi Bungkam Chelsea, Erik Ten Hag Minta MU Tampil NgototPotret Erik ten Hag usai MU keok 0-3 dari ManCity, Minggu (29/10/2023). (premierleague.com).

Ten Hag berharap, anak-anaknya bisa bangkit setelah dibungkam Newcastle United pada pekan sebelumnya. Dalam kekalahan tersebut, kata Ten Hag, karakter Setan Merah tidak terlihat.

"Penampilan terakhir kami tidak sesuai dengan yang diinginkan, jadi kami harus memperbaikinya. Kami harus menunjukkan permainan ke level yang sama ketika melawan Galatasaray dan Everton," ujar Ten Hag.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya