Demi Tekuk Vietnam, Rizky Ridho Minta Pemain Timnas U-22 Jaga Emosi

Waspadai Vietnam yang suka provokasi lawan

Jakarta, IDN Times - Gaya bermain Vietnam yang suka memprovokasi lawan menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Timnas Indonesia U-22. Kapten Timnas U-22, Rizky Ridho meminta rekan-rekannya menjaga emosi di lapangan, saat berduel di semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/5/2023).

"Kami harus bisa mengontrol emosi. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut tiket ke final," kata Rizky Ridho dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga: Pelatih Timnas U-22 Puji Sepak Bola Kamboja, Ada Potensi

1. Timnas U-22 siap tempur

Demi Tekuk Vietnam, Rizky Ridho Minta Pemain Timnas U-22 Jaga EmosiTimnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina di SEA Games 2023, Sabtu (29/4/2023). (Dok. PSSI)

Ridho juga menyatakan Pasukan Garuda siap tempur. Pemain anyar Persija Jakarta itu membocorkan situasi ruang ganti, tidak ada kendala kebugaran.

Hal itu terjadi karena Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri melakukan rotasi pemain saat bersua Kamboja di laga pamungkas, 10 Mei 2023. Dengan begitu, kondisi Pasukan Garuda seluruhnya fit untuk bentrok dengan Vietnam.

"Kami dalam kondisi yang sangat baik dan 100 persen siap menghadapi Vietnam," ujar Rizky Ridho.

Baca Juga: Timnas U-22 Sudah Punya Winning Team Semifinal SEA Games 2023

2. Timnas U-22 sudah analisis kekuatan Vietnam

Demi Tekuk Vietnam, Rizky Ridho Minta Pemain Timnas U-22 Jaga EmosiVietnam U-22 di SEA Games 2023. (VFF.org).

Dalam kesempatan yang sama, Indra Sjafri mengaku telah mengantongi kekuatan tim besutan Philippe Troussier. Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu kerap memantau laga Vietnam di Grup B secara langsung.

Kelebihan Vietnam yang harus diantisipasi, serta kekurangan lawan untuk dieksploitasi sudah masuk dalam kantong Indra. Faktor ini yang membuatnya percaya diri untuk membukukan kemenangan di laga nanti.

"Kami mengikuti semua pertandingan Vietnam. Mudah-mudahan apa yang sudah kami rekap tentang kelebihan dan kekurangan Vietnam bisa tepat," ujar Indra.

Baca Juga: Timnas U-22 vs Vietnam, Indra Sjafri Pede Bisa Menang

3. Tebus kegagalan SEA Games 2021

Demi Tekuk Vietnam, Rizky Ridho Minta Pemain Timnas U-22 Jaga EmosiPotret latihan Timnas Indonesia U-22 di The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, Kamboja. (dok. PSSI)

Timnas U-22 juga mengusung misi untuk membalas kegagalan di edisi sebelumnya, yakni SEA Games 2021. Kala itu, petualangan Pasukan Garuda terhenti di partai semifinal.

Indonesia gagal ke melaju ke final usai dibungkam Thailand 0-1. Pratama Arhan dan kolega pun harus puas dengan medali perunggu, usai memenangkan perebutan tempat ketiga kontra Malaysia. 

Baca Juga: Timnas U-22 Ditunggu Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya