Ditanya Klub Favorit, Welber Jardim: Saya Gak Suka Manchester United

Welber jadi Kopites sejak kecil

Intinya Sih...

  • Welber Jardim bercita-cita membela klub idolanya di Eropa, Liverpool, dan memiliki motivasi tinggi untuk mencapainya.
  • Ayah Welber merupakan penggemar Liverpool dan telah membawa Welber menonton pertandingan sejak kecil, mempengaruhi pilihannya.
  • Welber fokus berlatih keras di Sao Paulo U-17 untuk mengembangkan kualitasnya dan mencapai impian bermain di klub Eropa. Dia juga punya modal apik sebagai pemain serba bisa.

Jakarta, IDN Times - Pemain Timnas Indonesia U-20, Welber Jardim bercerita banyak terkait mimpinya sebagai pesepak bola profesional. Welber punya motivasi tinggi, untuk bisa membela klub idolanya di Eropa.

Welber juga punya pemain favorit yang dijadikan sebagai panutan untuk berkarier di level profesional. Untuk menggapai mimpi itu, pemain keturunan Indonesia-Brasil tersebut pun berjanji bekerja keras.

Baca Juga: Welber Jardim Ogah ke Liga 1, Fokus Kejar Mimpi ke Liverpool

1. Gak suka MU, sukanya Liverpool

Ditanya Klub Favorit, Welber Jardim: Saya Gak Suka Manchester UnitedLiverpool dipermalukan Atalanta dengan skor 0-3 di Anfield pada leg 1 perempat final Liga Europa musim 2023/24, Jumat (12/4/2024). (uefa.com).

Namun, saat Welber bercerita, ada sebuah momen menarik yang memancing gelak tawa. Pemain Sao Paulo U-17 itu dikira menyukai Manchester United. Ternyata, Welber langsung membantahnya karena lebih suka dengan sang rival, Liverpool.

"Aah saya gak suka Manchester United. Saya sukanya Liverpool," kata Welber selepas latihan Timnas U-20 di Senayan, Jumat (24/5/2024).

Awal ketertarikan Welber dengan Liverpool bermula dari sang ayah, Elisangelo Jardim de Jesus. Sebab, pemuda 17 tahun itu selalu diajak menonton Liverpool oleh sang ayah sejak kecil.

"Seperti papah ku juga, dia suka Liverpool. Kami sering nonton liverpool sejak saya masih kecil," ujar Welber.

Baca Juga: Saat Aksi Welber Jardim di Timnas U-17 Disaksikan Ayahnya

2. Bermimpi bela Liverpool

Ditanya Klub Favorit, Welber Jardim: Saya Gak Suka Manchester UnitedWelber Jardim, pemain timnas Indonesia U-17 keturunan Brasil yang membela Sao Paulo U-17 (instagram.com/welber07official)

Welber ingin berlatih keras untuk bisa menggapai mimpinya. Syukur-syukur bisa membela Liverpool suatu saat nanti. Kendati demikian, Welber masih belum ambil pusing terkait masa depannya.

Fokus utama Welber adalah berlatih keras di Sao Paulo U-17. Dia ingin terus mengembangkan kualitasnya, untuk menembus tim utama yang pernah dibela Neymar Jr tersebut.

"Kata papah ku, fokus saja bermain di Brasil, apa yang terjadi akan terjadi. Di Brasil, kamu harus latihan keras setiap hari. Latihan, latihan, latihan buktikan perkembangan kamu ke pelatih agar bisa bermain," ucap Welber.

Baca Juga: Toni Kroos Beri Pesan Menyentuh Usai Umumkan Gantung Sepatu

3. Welber mengidolakan Kroos

Ditanya Klub Favorit, Welber Jardim: Saya Gak Suka Manchester UnitedToni Kroos (realmadrid.com)

Welber sebenarnya punya modal apik untuk bermain di klub Eropa. Mengingat, pria kelahiran Banjarmasin itu merupakan pemain serba bisa.

Welber bisa bermain di bek sayap kiri, kanan maupun gelandang. Meski posisi aslinya adalah bek sayap, namun Toni Kroos dan Paulinho merupakan pemain idolanya.

"Saya suka Toni Kroos dan Paulinho. Paulinho punya fisik yang kuat dan Kroos punya passing yang bagus, seperti itu," kata Welber.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya