Donovan Mitchell Buat Rekor, Cetak 71 Poin Lawan Chicago Bulls 

Donovan Mitchell Lewati rekor LeBron James

Jakarta, IDN Times - Shooting guard Cleveland Cavaliers, Donovan Mitchell, tampil begitu gemilang kala menghajar Chicago Bulls 145-134, Selasa (3/1/2023). Dia mencetak 71 poin saat mengantarkan Cavs menang di Rocket Mortgage FieldHouse.

Cavs sebenarnya sempat tertinggal 21 poin dari Bulls. Namun, mereka bangkit dan memaksa game berlanjut ke tambahan waktu (overtime).

1. Lewati rekor LeBron James dan Kyrie Irving

Statistik tersebut membuat Mitchell memegang rekor poin terbanyak dalam satu laga Cavs. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang LeBron James dan Kyrie Irving dengan 57 poin.

Pun, Mitchell menjadi pemain ketujuh dalam sejarah NBA yang mampu mencetak 70 poin lebih dalam satu laga. Selain Mitchell, ada Kobe Bryant, Wilt Chamberlain, David Thompson, Elgin Baylor, David Robinson dan Devin Booker.

Baca Juga: Debut Nano-Nano Donovan Mitchell di NBA 2022/23

2. Donovan Mitchell bangga sejajar dengan para legenda

Donovan Mitchell Buat Rekor, Cetak 71 Poin Lawan Chicago Bulls Kobe Bryant (nba.com)

Mitchell juga mengaku bangga atas penampilan gemilangnya yang berhasil mengatarkan Cavs menang atas Bulls. Pebasket 26 tahun itu langsung optimistis untuk berburu gelar MVP.

"Berada di buku rekor bersama orang-orang seperti Wilt, benar-benar menyenangkan hati. Saya selalu percaya bisa menjadi salah satu pemain terbail di liga," kata Mitchell melansir The Guardian.

3. Mitchell disanjung setinggi langit pelatih Cavs

Donovan Mitchell Buat Rekor, Cetak 71 Poin Lawan Chicago Bulls Donovan Mitchell (nba.com/cavaliers)

Pelatih Cavs, JB Bickerstaff, begitu puas dengan penampilan anak-anak asuhnya, khususnya Mitchell, yang mencetak 71 poin. Bickerstaff langsung melempar pujian setinggi langit.

"Ini merupakan malam dengan salah satu penampilan terhebat dalam sejarah. Setiap permainan yang dia (Mitchell) buat adalah permainan yang dibutuhkan. Donovan tidak pernah menempatkan dirinya di atas tim, jadi bagaimana mungkin Anda tidak menyukai pria seperti itu?" kata Bickerstaff.

Baca Juga: 10 Potret Donovan Mitchell, Shooting Guard Atletis Utah Jazz

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya