Dortmund Siap Bikin Kylian Mbappe Mati Kutu di Markas PSG

Dortmund punya cara matikan Mbappe kedua kalinya

Intinya Sih...

  • Dortmund siap matikan Mbappe untuk kedua kalinya
  • Dortmund fokus meredam Mbappe dan waspada terhadap pemain lain
  • PSG butuh skema penyerangan kreatif tanpa Mbappe
  •  

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) butuh skema penyerangan yang lebih kreatif saat melawan Borussia Dortmund pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2023/24, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. Mereka tidak bisa bergantung kepada sang bintang, Kylian Mbappe.

Dortmund siap membuat Mbappe mati kutu untuk kedua kalinya. Pada leg pertama, palang pintu Die Borussen berhasil mengantongi Mbappe hingga sang striker hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang.

Baca Juga: 3 Fakta Usai Bayern Diimbangi Real Madrid: Vinicius Lewati Mbappe

1. Bagaimana cara matikan Mbappe?

Dortmund Siap Bikin Kylian Mbappe Mati Kutu di Markas PSGSelebrasi Borussia Dortmund usai mengalahkan PSG 1-0, Kamis (2/5/2025). (uefa.com).

Dortmund sudah punya rencana kembali mematikan pergerakan Mbappe di Parc des Princes. Bek Dortmund, Matt Hummels menyatakan rekan-rekannya akan bermain solid untuk meredam keganasan bomber 25 tahun tersebut.

"Anda hanya bisa melawannya (Mbappe) sebagai sebuah tim. Dengan kecepatan yang tidak ada tandingannya, dia tidak bisa di lawan sendirian," kata Hummels dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Lika-Liku Perjalanan Karier Marco Reus di Borussia Dortmund

2. Dortmund gak mau terfokus dengan Mbappe

Dortmund Siap Bikin Kylian Mbappe Mati Kutu di Markas PSGPotret PSG vs Dortmund di leg pertama semifinal Liga Champions 2023/24. (uefa.com).

Namun, Dortmund enggak terfokus mematikan Mbappe. Sebab, akan banyak ruang yang bisa dimanfaatkan pemain, mengingat Les Parisiens memiliki winger cepat seperti Ousmane Dembele dan Bradley Barcola.

"Selain Mbappe, tentu kita harus waspada terhadap pemain lain yang berbahaya juga," ujar Hummels.

Baca Juga: Perjalanan Terakhir Marco Reus Bersama Borussia Dortmund  

3. Dortmund siap berikan segalanya

Dortmund Siap Bikin Kylian Mbappe Mati Kutu di Markas PSGSebastian Haller saat membobol gawang Atletico Madrid, Kamis (11/4/2024). (uefa.com).

Posisi Dortmund memang diuntungkan karena unggul agregat 1-0. Die Borussen siap memberikan segalanya di markas PSG untuk menjaga keuntungan tersebut.

"Kami punya rencana yang bagus yang harus dilakukan secara bersama-sama. PSG akan bermain lebih baik dari sebelumnya, tapi kami ingin mendapatkan tiket ke final," ujar pelatih Dortmund, Edin Terzic.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya