Edoardo Bove Cetak Gol Kemenangan, Buat Sejarah di AS Roma

Bove jadi pahlawan di Stadio Olimpico

Jakarta, IDN Times - Edoardo Bove sukses menjadi pahlawan AS Roma saat mengalahkan Bayern Leverkusen dengan skor 1-0, pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB. Bove juga mengukir sejarah lewat gol tunggalnya.

Gol Bove hadir pada menit 62. Dia menggetarkan jala Leverkusen usai memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Tammy Abraham, yang tak mampu ditepis dengan baik Lukas Hradecky.

1. Jadi pemain Roma paling muda yang cetak gol di kompetisi Eropa

Edoardo Bove Cetak Gol Kemenangan, Buat Sejarah di AS RomaAS Roma kalahkan Leverkusen di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2023). (Twitter/@OfficialASRoma).

Bove langsung mengukir sejarah usai jadi pahlawan di Stadio Olimpico. Sang putra daerah menjadi pemain termuda yang mencetak gol di semifinal kompetisi Eropa, bersama Roma.

Gol tersebut dicetaknya pada usia 20 tahun lebih 360 hari. Ini juga merupakan gol perdana dalam kariernya, di kompetisi Eropa.

"Saya sangat senang dengan golnya. Ini kemenangan yang penting," kata Bove usai laga, dilansir situs resmi AS Roma.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai AS Roma Tekuk Leverkusen

2. Dapat apresiasi besar di Stadio Olimpico

Edoardo Bove Cetak Gol Kemenangan, Buat Sejarah di AS RomaAS Roma kalahkan Leverkusen 1-0 di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2023). (Twitter/@OfficialASRoma).

Selain cetak gol, Bove juga tampil gemilang saat dipercaya Jose Mourinho sebagai starter. Menilik laman statistik Whoscored, dia tercatat sebagai pemain dengan rating tertinggi kedua, di laga tersebut.

Aksinya pun mendapat apresiasi besar dari suporter yang hadir di tribune. Dia mendapat tepuk tangan meriah, saat ditarik keluar untuk digantikan Georginio Wijnaldum, menit 76.

"Saya bukan tipikal orang yang dingin. Saya merasakan lautan emosi di lapangan," ujar Bove saat disinggung soal tepuk tangan suporter.

3. Siap bantu Roma ke partai final

Edoardo Bove Cetak Gol Kemenangan, Buat Sejarah di AS Romapotret Jose Mourinho menjuarai Liga Europa bersama Manchester United (skysports.com)

Optimisme dan motivasi bertanding Bove pun meninggi usai menjadi pahlawan di markas Roma. Bove siap membantu rekan-rekannya, untuk menembus final Liga Europa.

"Kami akan pergi ke final. Kami akan bermain di leg kedua dengan karakter yang sama seperti hari ini," ujar Edoardo Bove.

Baca Juga: Semifinal Liga Europa: Roma Menang, Juventus Imbang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya