Erick Thohir: Kalau Timnas Indonesia Loyo Lawan Jepang, Jangan Pulang

Skuad Garuda harus pertontonkan patriotisme di atas lapangan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir punya harapan khusus saat Timnas Indonesia melawan Jepang pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023, 24 Januari 2024. Dalam laga nanti, dia meminta skuad Garuda tampil mati-matian.

"Kalau membela Merah Putih, ya harus memberikan semuanya. Kalau loyo ya gak usah pulang aja. Sekecil apapun kesempatan kita harus menggunakannya," kata Erick Thohir saat ditemui di FX Sudirman, Senin (22/1/2024).

Ketum PSSI, Erick Thohir punya harapan khusus saat Timnas Indonesia melawan Jepang pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023, 24 Januari 2024. Dalam laga nanti, dia meminta skuad Garuda tampil mati-matian.

1. Erick bakal nonton langsung

Erick Thohir: Kalau Timnas Indonesia Loyo Lawan Jepang, Jangan PulangPotret Hokky Caraka saat Timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu bakal menonton laga pamungkas Justin Hubner dan kolega secara langsung. Dia ingin membakar optimisme dan motivasi skuad Garuda untuk bermain maksimal.

"Saya rasa kedatangan saya nanti hanya untuk memberikan dukungan moral," kata Erick.

Baca Juga: Alasan Ramadhan Sananta Masih Diparkir Timnas di Piala Asia 2023

2. Erick janjikan bonus

Erick Thohir: Kalau Timnas Indonesia Loyo Lawan Jepang, Jangan PulangKetua Umum PSSI, Erick Thohir saat menghadiri peluncuran PSSIxERSPO, Senin (22/1/2024). (IDN Times/Tino)

Erick juga menjanjikan bonus andai Timnas Indonesia berhasil menggasak skuad Samurai Biru. Nominalnya bisa lebih besar dari kemenangan skuad Garuda atas Vietnam pada 19 Januari 2024 lalu.

"Saya tidak suka bicara bonus di muka. Saya lebih senang membicarakan bonus setelah ada hasil. Kalau seri ada bonus, menang juga ada. Tapi, bukan itu poinnya," ujar Erick.

3. Jepang punya kelemahan yang bisa dieksploitasi Timnas Indonesia

Erick Thohir: Kalau Timnas Indonesia Loyo Lawan Jepang, Jangan PulangPotret Vietnam saat melawan Jepang di Grup D Piala Asia 2023. (the-afc.com).

Timnas Indonesia masih punya berpeluang untuk merepotkan Jepang. Itu karena Samurai Biru memiliki kelemahan yang terdeteksi saat melawan Vietnam dan Irak di Grup D Piala Asia 2023.

Lini pertahanan Jepang rapuh lantaran kebobolan empat kali. Catatan itu lebih banyak dari jumlah kecolongan Timnas Indonesia yang hanya tiga kali.

Hanya saja, fakta tersebut menjadi tantangan bagi lini depan skuad Garuda yang masih tumpul.

Dalam laga nanti, hasil imbang menjadi harga mati buat Timnas Indonesia. Tambahan satu poin bisa membantu mereka untuk menjaga asa lolos ke fase gugur.

Baca Juga: Timnas Indonesia Masih Belum Matang Usai Bungkam Vietnam

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya