Erik Ten Hag: Bruno Fernandes 100 persen Manchester United

Bruno Fernandes diklaim betah di Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag optimistis Bruno Fernandes akan menetap di Old Trafford pada musim depan. Dia tidak melihat tanda-tanda Fernandes ingin cabut dari Manchester United.

Rumor Fernandes hengkang mencuat setelah menyinggung soal masa depannya dalam wawancara bersama DAZN. Namun, Ten Hag meyakini konteks ucapan gelandang andalannya itu bukan soal pergi dari Old Trafford.

1. Fernandes nyaman di MU

Erik Ten Hag: Bruno Fernandes 100 persen Manchester Unitedtwitter.com/ManUtd

Juru taktik asal Belanda itu merasa Fernandes tidak akan pergi karena nyaman bersama MU. Agar tak salah paham, Ten Hag akan berbincang empat mata untuk meluruskan terkait wawancara Fernandes bersama DAZN.

"Konteksnya bukan itu. Saya belum memastikannya, tetapi dia 100 persen Manchester United. Saya pikir dia sangat senang berada di sini," kata Ten Hag dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Bruno Fernandes soal Kelemahan Manchester United: Banyak!

2. Fernandes pemain teladan di MU

Erik Ten Hag: Bruno Fernandes 100 persen Manchester UnitedBruno Fernandes (kanan) (instagram.com/premierleague)

Ten Hag menegaskan Fernandes merupakan pemain teladan di ruang ganti Setan Merah. Faktor itu yang membuat Fernandes dipercaya untuk mengambil peran kapten dari Harry Maguire.

"Dia adalah contoh yang sangat baik bagi pemain lain (di MU). Dia pejuang sejati," ujar Ten Hag.

3. Kontrak Fernandes masih panjang

Erik Ten Hag: Bruno Fernandes 100 persen Manchester UnitedBruno Fernandes (premierleague.com)

Masa bakti Fernandes di Old Trafford sejatinya masih panjang, hingga Juni 2026 mendatang. Namun, gelandang 29 tahun itu memang sempat dirumorkan masuk dalam daftar jual MU setelah Sir Jim Ratcliffe datang.

Dilansir The Sun, termasuk Fernandes, ada sederet bintang lain yang diyakini bakal dilego. Mereka adalah Maguire, Jadon Sancho, Casemiro, Raphael Varane, Andre Onana, hingga Antony Santos.

Performa mereka yang kurang memuaskan menjadi penyebabnya. 

Baca Juga: Gonjang-ganjing Masa Depan Jadon Sancho di MU, Bertahan atau Pergi?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya