Erik Ten Hag Santai Meski MU Kerepotan Lawan Athletic Bilbao

Potensi pemain muda kian terlihat

Jakarta, IDN Times - Manchester United harus susah payah saat menahan imbang Athletic Bilbao dalam laga uji coba yang digelar di Aviva Stadium, Minggu (6/8/2023). Manajer MU, Erik ten Hag, ternyata tak mempermasalahkan hasil tersebut.

Uji coba ini sekaligus menutup rangkaian pramusim Setan Merah. Hasilnya kurang manis, karena hanya bermain imbang dengan skor 1-1, meski Bilbao bermain dengan 10 pemain sejak menit 66.

Kendati demikian, Ten Hag justru tersenyum lebar dengan hasil ini. Ada beberapa alasan yang bikin juru taktik asal Belanda itu optimistis memulai musim baru Premier League 2023/24.

1. Punya karakter bermain yang bagus

Erik Ten Hag Santai Meski MU Kerepotan Lawan Athletic BilbaoPotret pemain MU usai menghadapi Athletic Bilbao. (Twitter/@ManUtd).

MU memang tidak menurunkan skuad utama dalam laga ini. Hanya ada beberapa bintang yang masuk line up, seperti Jadon Sancho, Dony van de Beek, Christian Eriksen, Harr Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Sisanya, Ten Hag pakai pemain muda.

MU memang tertinggal lebih dulu sejak Nico Williams membobol gawang Tom Heaton menit 29. Pun, setelah Aitor Paredes diganjar kartu merah, Setan Merah tetap kesulitan dalam memecahkan kebuntuan. MU baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol telat Facundo Pellistri menit 90+3.

Hanya saja, Ten Hag tidak mempermasalahkan hasil tersebut. Dia puas dengan karakter bermain para pemain mudanya yang sudah mulai terbentuk.

"Sebagai tim kami menunjukkan karakter dan itulah yang dibutuhkan untuk musim ini," kata Ten Hag, mengutip laman resmi MU.

Baca Juga: Erik Ten Hag Ungkap Alasannya Ngotot Beli Rasmus Hojlund

2. Punya daya juang yang tinggi

Erik Ten Hag Santai Meski MU Kerepotan Lawan Athletic BilbaoSelebrasi Facundo Pellistri saat membobol gawang Athletic Bilbao. (Twitter/@ManUtd).

Juru taktik asal Belanda itu juga terkesima dengan daya juang pemain mudanya. Mereka terjus berjuang sepanjang babak, hingga akhirnya menemukan ritme permainan yang bagus.

"Kami tidak menyerah. Kami berjuang sampai akhir. Akhirnya, kami mendapat equalizer dan saya pikir itu dibenarkan," kata Ten Hag.

3. Tinggal tunggu waktu untuk menembus tim utama

Erik Ten Hag Santai Meski MU Kerepotan Lawan Athletic BilbaoPelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Twitter/@ManUtd).

Ten Hag tinggal menunggu waktu untuk membawa para pemain mudanya ke tim utama. Hanya saja, masih banyak yang harus Pellistri dan kolega jalani agar lebih siap bersaing di level tertinggi.

"Mereka berani dan itulah yang saya suka. Jika Anda ingin bermain di tim utama, Anda harus mengambil tanggung jawab di dalam dan di luar penguasaan bola dan itulah yang dilakukan orang-orang itu. Saya senang dengan perkembangan mereka," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Maguire Kembali Bikin Blunder Konyol Buat Manchester United

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya