Erik Ten Hag Ungkap Alasannya Ngotot Beli Rasmus Hojlund

Pemain muda yang berkualitas

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag punya alasan khusus dalam membeli Rasmus Hojlund di bursa transfer musim panas ini. Ten Hag kepincut dengan besarnya potensi yang dimiliki pemain berpaspor Denmark tersebut.

Ten Hag menyebut, tipikal bermain dari striker 20 tahun itu bisa menyempurnakan skema permainan Setan Merah. Hojlund diklaim merupakan striker yang memiliki tusukan bagus di area depan.

"Saya pikir dia memiliki potensi yang sangat besar dan kami akan mendukungnya," kata Ten Hag mengutip laman resmi MU.

1. Sosok striker yang dibutuhkan MU

Erik Ten Hag Ungkap Alasannya Ngotot Beli Rasmus HojlundRasmus Hojlund (twitter.com/ManUtd)

Kecepatan dan daya tahannya dibutuhkan Ten Hag dalam menjaga keseimbangan tim. Itu yang membuatnya rela meski MU harus menggelontorkan sekitar 75 juta euro, atau setara Rp1,2 triliun.

"Dia benar-benar seorang penyerang yang bisa langsung ke gawang. Dia bisa menekan dengan sangat bagus. Kehadirannya, saya pikir bisa memberikan keseimbangan dalam skuad kami," kata Ten Hag.

Baca Juga: Rasmus Hojlund Merapat, Ten Hag Jilat Ludah Sendiri

2. Ringankan beban Rashford

Erik Ten Hag Ungkap Alasannya Ngotot Beli Rasmus HojlundStriker baru Manchester United, Rasmus Hojlund (Twitter @manutd)

Ten Hag juga punya harapan besar dari kehadiran Hojlund di lini depan Setan Merah. Dinilai punya naluri gol yang tinggi, eks Atalanta itu diharapkan bisa menjadi predator baru di MU.

Sebab, pada musim lalu, kubu Old Trafford hanya bertumpu dengan Marcus Rashford. Nah, dengan sinergi Rashford dan Hojlund, Ten Hag optimistis MU bisa menjadi lebih ganas di musim depan.

"Dia bisa menjadi pemain yang langsung ke tengah dan mencetak gol. Itu semua ada di dalam pikirannya. Dia punya ambisius dalam mencetak gol," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

3. Ten Hag tuntut Hojlund buktikan kualitasnya

Erik Ten Hag Ungkap Alasannya Ngotot Beli Rasmus HojlundRasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Debut Hojlund bersama MU bisa saja terukir saat melakoni laga uji coba dengan Athletick Bilbao di Old Trafford malam nanti. Momen ini begitu dinanti Ten Hag untuk Hojlund membuktikan kualitasnya.

"Saya yakin seluruh tim sedang menunggu pemain dengan tipikal seperti dia. Mereka akan membantunya di ruang ganti atau di lapangan. Tapi, seperti yang saya katakan, dia yang harus membuktikannya sendiri," kata eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Baca Juga: Rashford Ngaku Hampir Tinggalkan MU, Untung Ada Erik Ten Hag

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya