Erling Haaland dan Jude Bellingham Catat Rekor Pribadi Lagi

Lini serang kedua tim di masa depan aman

Jakarta, IDN Times - Ada hal menarik dalam duel Manchester City kontra Borussia Dortmund di matchday 2 Liga Champions 2022/23, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Jagoan kedua tim sukses mencatat rekor pribadi lagi.

Ya, laga tersebut dimenangkan The Citizens. Bertempat di Etihad Stadium, tim asuhan Pep Guardiola comeback untuk menegaskan kemenangan dengan skor 2-1, setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Jude Bellingham sebenarnya sempat membawa Dortmund unggul menit 56. Namun, mereka digagalkan John Stones menit 80, dan Erling Braut Haaland yang mencetak gol pembunuh sekaligus membuyarkan kemenangan mantan timnya di menit 84.

Pun, Haaland menunjukkan rasa hormat terhadap mantan timnya dalam duel tersebut. Dia tak melakukan selebrasi ketika mencetak gol.

1. Rekor pribadi Haaland di Liga Champions bertambah

Erling Haaland dan Jude Bellingham Catat Rekor Pribadi LagiErling Haaland tak melakukan selebrasi ketika membobol gawang Dortmund. (UEFA.com).

Sebelumnya, Haaland menjadi pemain ManCity pertama yang berhasil mencetak gol dalam debutnya di segala ajang. Setelah berhasil mencetak gol dalam debut di Premier League, Haaland juga sukses melakukannya dalam Liga Champions.

Opta melansir, rekornya sudah bertambah. Bomber berusia 22 tahun 55 hari itu menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang pernah mencetak gol dan membobol gawang mantan klubnya (Dortmund).

Rekor ini sebelumnya dipegang Ivaro Morata mencetak gol untuk Real Madrid, dan membobol gawang Real Madird (22 tahun 194 hari).

Baca Juga: Eranya Mbappe Vs Haaland Sudah Mulai, Ronaldo Kontra Messi Lewat!

2. Jude Bellingham tak mau kalah

Erling Haaland dan Jude Bellingham Catat Rekor Pribadi LagiSelebrasi Jude Bellingham usai membobol Manchester City. (UEFA.com).

Tak mau kalah dari Haaland, Bellingham juga mencatat rekor pribadinya di Liga Champions. Melansir Opta, namanya terukir sebagai pemain U-20 asal Inggris termoncer di Liga Champions, yakni empat gol.

Bukan hanya itu. Playmaker berusia 19 tahun tersebut juga menjadi pemain U-20 asal Inggris yang memiliki penampilan terbanyak di Liga Champions. Sejauh ini, dia sudah mencatat 18 permainan, dan akan terus bertambah.

3. Puja-puji Bellingham untuk Haaland

Erling Haaland dan Jude Bellingham Catat Rekor Pribadi Lagipotret Erling Haaland dan Jude Bellingham (Sky Sports)

Seusai laga, Bellingham melempar pujian untuk Haaland selaku mantan rekannya musim lalu. Menurutnya, striker asal Norwegia itu mampu mengendus peluang untuk mencetak gol.

"Haaland tidak selalu berada dalam permainan. Tetapi ketika anda memberinya peluang, dia bisa mengendusnya dan membuat gol," kata Bellingham seusai laga melansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Beban Berat Haaland: Tumpuan ManCity Akhiri Kesialan di Liga Champions

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya