Comscore Tracker

Erling Haaland Putus Paceklik Manchester City di Markas West Ham

Terakhir ManCity menang di markas West Ham pada 2019 silam

Jakarta, IDN Times - Dampak positif langsung dirasakan Manchester City dengan kehadiran Erling Haaland. Bintang asal Norwegia itu berhasil memutus paceklik The Citizens saat menyambangi markas West Ham.

Ya, tim besutan Pep Guardiola ini kerap kesulitan untuk mengalahkan West Ham di London Stadium dalam dua musim terakhir. 

Baca Juga: Perkenalan Baik Erling Haaland dengan Premier League

1. Terakhir kali Man City menang di markas West Ham pada 2019

Erling Haaland Putus Paceklik Manchester City di Markas West HamSkuat Manchester City (premierleaguenewsnow.com)

Dalam dua tahun terakhir, The Citizens sudah bersua West Ham di London Stadium sebanyak tiga kali. Dari jumlah pertemuan tersebut, Kevin De Bruyne dkk dua kali imbang dan sekali kalah.

Kemenangan terakhir didapat Manchester Biru di Premier League pada Agustus 2019 silam . Kala itu, Raheem Sterling menjadi bintang lantaran hattricknya membantu Man City menang 5-0.

Hingga pada akhirnya, Haaland berhasil memutus tren negatif di London Stadium. Dia mencetak dua gol sekaligus membuat Man City menang 2-0 pada laga perdana Premier League 2022-2023 akhir pekan kemarin.

Baca Juga: PSG Mau Barter Neymar dengan Bernardo Silva, Man City Nolak!

2. Dengan Haaland, ManCity jauh lebih agresif

Manajer Manchester City, Pep Guardiola sangat senang dengan performa Haaland saat melakoni debutnya di Premier League. Kehadirannya diklaim membuat The Citizens bermain lebih agresif dengan kecepatan dan kemampuan finishing yang dimilikinya.

Permainan Bernardo Silva dan kolega juga disebut meningkat setelah dikalahkan Liverpool di final Community Shield pada 30 Juli 2022. The Citizens menyerah dengan skor 1-3 di King Power Stadium.

"Kami tidak bisa menang di sini dalam dua tahun terakhir. Ini merupakan tempat yang selalu sulit untuk didatangi. Tapi kami tampil sempurna, dan jauh lebih agresif setelah melawan Liverpool dengan sangat buruk," kata Pep Guardiola melansir laman resmi klub.

3. Haaland bungkam kritik pedas

Erling Haaland Putus Paceklik Manchester City di Markas West HamErling Haaland berhasil mencetak dua gol dalam debutnya di Premier League. (Twitter/@ManCity).

Pemain yang dibeli dari Borussia Dortmund itu sempat dibanjiri kritik pedas saat ManCity dikalahkan Liverpool. Itu karena dia sering membuang peluang.

Kritik itu sudah dibungkam setelah menyemai rekor Sergio Aguero sebagai pencetak dua gol dalam melakoni debut untuk ManCity.

Baca Juga: Debut Erling Haaland di 5 Kompetisi Ini Apik, Termasuk Premier League

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya