Debut Erling Haaland di 5 Kompetisi Ini Apik, Termasuk Premier League

Debut Erling Haaland berujung manis

Erling Haaland berhasil tampil apik di laga debutnya dalam ajang Premier League. Brace yang dicetaknya menjadi penentu kemenangan Manchester City saat bertamu ke markas West Ham pada Minggu (7/8/2022). 

Ini bukan yang pertama kalinya Haaland tampil apik di laga debutnya. Sebelumnya, laga-laga debut Haaland di berbagai kompetisi juga berujung manis. Kompetisi apa saja? Berikut penjelasannya. 

1. Bundesliga (2020)

Debut Erling Haaland di 5 Kompetisi Ini Apik, Termasuk Premier LeagueErling Haaland berseragam Borussia Dortmund (twitter.com/ErlingHaaland)

Erling Haaland memulai debut di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund pada 18 Januari 2020. Kala itu Dortmund berhasil menghajar FC Augsburg dengan skor 3-5. Haaland berhasil menjadi bintang di laga tersebut.

Bagaimana tidak, Haaland berhasil mencetak hattrick di laga debutnya itu. Sejak itulah nama Haaland berhasil naik daun dan dikenal sebagai mesin gol Borussida Dortmund di usianya yang masih 19 tahun dan 5 bulan.

2. Liga Champions (2019)

Debut Erling Haaland di 5 Kompetisi Ini Apik, Termasuk Premier LeagueErling Haaland saat masih berseragam RB Salzburg. (twitter.com/Matchday365)

Pada 17 September 2019, Haaland menjalani debut Liga Champions saat masih membela RB Salzburg. Kala itu, RB Salzburg melawan tim perwakilan Belgia, KRC Genk. Berada di bawah asuhan Jesse Marsch, Haaland berhasil tampil meyakinkan di laga itu.

Haaland berhasil mencetak hattrick di laga debutnya dalam ajang Liga Champions. Gol-golnya tersebut dicetak dengan menggunakan kaki kiri dan kanan. Skor berakhir dengan hasil 6-2 untuk kemenangan RB Salzburg. 

Baca Juga: 5 Kepindahan Pemain Norwegia dengan Harga Termahal, Haaland Rajanya!

3. DFB-Pokal (2020)

Debut Erling Haaland di 5 Kompetisi Ini Apik, Termasuk Premier Leaguepotret Erling Braut Haaland di Borussia Dortmund (twitter.com/ErlingHaaland)

DFB-Pokal merupakan turnamen sepak bola top yang ada di Jerman. Pada 4 Februari 2020, Haaland menjalani debutnya di kompetisi ini ketika Borussia Dortmund melawan Werder Bremen. 

Di laga debutnya di kompetisi itu, Haaland sendiri berhasil menyumbang satu gol melalui assist dari Julian Brandt. Walau begitu, Dortmund harus menerima kekalahan dari Werder Bremen dengan skor 3-2. 

4. NM-Cup (2017)

Debut Erling Haaland di 5 Kompetisi Ini Apik, Termasuk Premier LeagueErling Haaland (kiri) saat masikh berseragam Molde FK (twitter.com/utdrobbo)

Erling Haaland sempat dilatih Ole Gunnar Solskjaer saat masih membela Molde FK. Saat dimainkan di Piala Norwegia atau NM-Cup, Haaland berhasil mencuri perhatian banyak orang. 

Haaland berhasil mencetak satu gol di laga debutnya dalam NM-Cup saat Molde FK menang atas Volda TI dengan skor 3-2. Walau mencetak gol, Haaland diganti oleh Eirik Hestad di laga tersebut.

5. Premier League (2022)

Debut Erling Haaland di 5 Kompetisi Ini Apik, Termasuk Premier Leaguepotret Haaland berseragam Manchester City (twitter.com/ErlingHaaland)

Debut Erling Haaland di Premier League berakhir dengan sempurna. Dua gol dari Haaland cukup membuat Manchester City meraih tiga poin di laga melawan West Ham. Haaland memang sempat diragukan tampil apik setelah kalah di ajang Community Shield.

Haaland diyakini akan menjadi penantang kuat perebutan top skor Premier League 2022/2023. Bahkan, dia digadang-gadang bisa bersaing dalam hal top skor Premier League sepanjang masa.

 

Erling Haaland memang kerap mencuri perhatian akibat performa apiknya. Haaland mampu mengawai beberapa debut di berbagai kompetisi dengan gemilang.

Baca Juga: Perkenalan Baik Erling Haaland dengan Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya