Final Liga 2: PSBS Sikat Semen Padang di Lapangan Banjir

PSBS tampak nyaman main di lapangan yang gak bagus

Jakarta, IDN Times - PSBS Biak menggilas Semen Padang dalam leg pertama final Liga 2 musim 2023/24, Selasa (5/3/2024). Sempat ditunda sementara karena lapangan Stadion Cendrawasih banjir, PSBS menang telak 3-0.

Hujan deras menghiasi final leg pertama ini. Kondisi itu membuat rumput lapangan tergenang air, yang memengaruhi permainan kedua tim karena aliran bola tidak lancar.

Hanya saja, PSBS tampak sudah terbiasa dengan kondisi lapangan yang tak memadai. Tuan rumah tetap tampil eksplosif dan unggul lebih dulu lewat gol Otavio Dutra pada menit 28.

Laga kemudian dihentikan tiga menit jelang babak pertama berakhir. Baik PSBS dan Semen Padang keluar lapangan setelah laga perangkat pertandingan menunda duel selama 30 menit.

Setelah kembali digelar, PSBS langsung menggandakan keunggulan. Tembakan Alexsandro Ferreira Dos Santos menggetarkan jala tim tamu pada menit 45+1, sekaligus mengantarkan rekan-rekannya unggul 2-0 saat memasuki jeda.

Pada babak kedua, duel berjalan alot. Kedua tim dipaksa untuk mengandalkan umpan panjang, karena bola tak bisa bergulir akibat lapangan jelek.

Semen Padang sebenarnya nyaris memperkecil kedudukan pada menit 70. Sial, Rendy Setiawan gagal memanfaatkan peluang emas di depan gawang.

Alih-alih memangkas ketertinggalan, Kabau Sirah justru kembali kecolongan. Kali ini, giliran Beto Goncalves yang menambah derita tim tamu, sekaligus mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Selanjutnya, kedua tim akan melakoni final leg kedua pada 9 Maret 2024 mendatang. Duel tersebut akan dihelat di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Baca Juga: 5 Pemain Naturalisasi yang Membawa PSBS Biak Promosi ke Liga 1

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya