Fist Pumps Klopp dan Anfield yang Berisik Sambut Liverpool

Liverpool bisa menang dalam situasi krisis

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, kegirangan usai menggasak Luton Town dengan skor 4-1, dalam lanjutan Premier League musim 2023/24, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. Klopp pun merayakan kemenangan tersebut dengan penuh semangat.

Seperti biasa, Klopp melakukan fist pumps di tengah lapangan usai mengamankan tiga poin. Namun, kali ini, juru taktik asal Jerman tersebut mengarahkan tinjunya ke semua penjuru di Anfield, tak hanya di depan The Kop.

Baca Juga: Liverpool Ketiban Sial Jelang Final Piala Liga Kontra Chelsea

1. Anfield berisik sambut fist pumps Klopp

Semua sudut Anfield menyambut selebrasi Klopp dengan semangat. Teriakan mereka tetap menciptakan atmosfer yang bikin merinding meski laga telah tuntas.

Klopp memulai ritualnya di tribune The Kop, sektor yang paling bersejarah di Anfield. Dia menutup selebrasinya di Stand Sir Kenny Dalglish sebelum meninggalkan lapangan yang diiringi gemuruh tepuk tangan dari tribune.

2. Ritual Klopp bakal bikin rindu

Fist Pumps Klopp dan Anfield yang Berisik Sambut LiverpoolPotret Juergen Klopp dan Virgil van Dijk usai Liverpool ditahan imbang MU 0-0, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Ritual Klopp memang menjadi yang paling dinanti-nanti penggemar The Reds saat berlaga di Anfield. Namun, suasana ini bakal segera hilang, karena Klopp mundur pada akhir musim nanti.

"Malam yang fantastis, ini sangat bagus!" kata Klopp selepas laga dilansir Daily Mail.

3. Liverpool menang dalam situasi krisis

Fist Pumps Klopp dan Anfield yang Berisik Sambut LiverpoolSelebrasi Cody Gakpo usai membobol gawang Fulham, Kamis (11/1/2024). (Twitter/@LFC).

Kegembiraan Klopp bukan tanpa alasan. Sebab, Liverpool pada akhirnya bisa comeback setelah tertinggal lebih dulu dari Luton.

Semakin spesial, karena sejatinya Liverpool menurunkan banyak pemain muda, lantaran dihantam krisis. Sebanyak sembilan pemain cedera dalam situasi genting di perburuan gelar Premier League.

Ada pesan khusus yang diberikan Klopp jelang laga dan ketika jeda. Dia berharap para pemain muda Liverpool bisa tampil lebih percaya diri dan yakin dengan kemampuan masing-masing. Hingga, hal itu jadi kenyataan.

"Laga luar biasa, saya suka dengan babak pertama. Tapi, saya melihat anak-anak dan penonton kurang menyukainya. Kami mengawalinya dengan baik dan harus terbiasa dengan lawan. Mereka cetak gol, tapi semua membaik hingga lini depan. Kemudian, kami tancap gas. Saya bilang anak-anak ini laga top. Kami harus lebih tenang di momen menentukan, kemudian berpesta dan tercipta gol indah. Malam fantastis, luar biasa," ujar Klopp.

Baca Juga: Kagumnya Klopp ke Alonso, Sinyal Kasih Kursinya ke Liverpool?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya