Formasi Semifinal Liga 2: 3 Tim Perebutkan Tiket untuk Naik Kelas

Perebutan tiket final diprediksi bakal panas!

Jakarta, IDN Times - Liga 2 musim 2023/24 akhirnya mencapai semifinal. Dengan begitu, perburuan tiket promosi ke Liga 1 untuk musim depan telah memasuki fase akhir.

Sebanyak empat tim yang lolos ke semifinal adalah Semen Padang FC, Malut United FC, PSBS Biak, dan Persiraja Banda Aceh. Mereka yang berhasil melaju ke final dipastikan mengamankan tiket promosi lebih dulu.

1. PSBS digdaya di 12 besar

Formasi Semifinal Liga 2: 3 Tim Perebutkan Tiket untuk Naik KelasPSBS Biak melaju ke semifinal Liga 2 2023/24. (Dok. PT LIB).

Pada fase sebelumnya, PSBS menjadi tim yang paling superior. Dari enam laga Grup Y di 12 besar, tim berjuluk Badai Pasifik itu melaju ke semifinal sebagai pemuncak klasemen dengan torehan 16 poin.

Namun, PSBS gagal mengakhiri fase tersebut dengan sempurna. Peluang PSBS menyapu bersih seluruh laga kandang dan tandang dengan kemenangan digagalkan Gresik United, usai ditahan imbang 1-1 pada 27 Januari 2024 lalu.

Baca Juga: Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh Melaju ke Semifinal Liga 2

2. Semen Padang dan Malut tak terkalahkan

Formasi Semifinal Liga 2: 3 Tim Perebutkan Tiket untuk Naik KelasSemen Padang melaju ke semifinal Liga 2 2023/24. (Dok. PT LIB).

Performa Semen Padang dan Malut United juga tak kalah apik. Mereka berhasil lolos ke semifinal sebagai juara juara grup tanpa merasakan kekalahan.

Di Grup X, Semen Padang sukses menorehkan 10 poin usai membukukan dua kemenangan dan empat hasil imbang. Catatan itu serupa dengan Malut yang tergabung di Grup Y.

3. Persiraja jadi runner up terbaik

Formasi Semifinal Liga 2: 3 Tim Perebutkan Tiket untuk Naik KelasPersiraja melaju ke semifinal Liga 2 2023/24. (Dok. PT LIB).

Sedangkan, Persiraja sukses melaju ke empat besar lewat jalur runner up terbaik. Mereka unggul selisih gol atas Deltras FC yang juga mengoleksi sembilan gol.

Partai semifinal bakal berlangsung pada 25 Februari 2024 mendatang dengan format kandang dan tandang. Sebelum itu, PT LIB akan menggelar undian terlebih dahulu pada Senin (5/1/2024).

Baca Juga: PSMS Tak Mau Akhiri 12 Besar Liga 2 Tanpa Kemenangan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya