Garnacho Kaget Bisa Tiru Gol Spektakuler Ronaldo

Gol cantik Garnacho bantu MU menang atas Everton 3-1

Jakarta, IDN Times - Gol spektakuler Alejandro Garnacho saat membantu Manchester United menang dengan skor 3-0 atas Everton di Goodison Park, Minggu (26/11/2023), menjadi bahan perbincangan. Publik tercengang dengan aksi Garnacho, tak menyangka hal itu terjadi.

Rupanya, Garnacho juga kaget bisa mencetak gol spektakuler itu dalam karier profesionalnya. Prosesnya juga terbilang cantik dan diawali dari empat sentuhan.

Bermula dari Victor Lindelof mengirim umpan panjang kepada Marcus Rashford dan diteruskan kepada Diogo Dalot yang melakukan overlapping.

Kemudian, Dalot melepaskan umpan silang terukur ke kotak penalti Setan Merah. Tiba-tiba, Garnacho menyambutnya dengan bicycle kick dari jarak yang cukup jauh dan menggetarkan jala Everton.

1. Terasa seperti mimpi

Garnacho Kaget Bisa Tiru Gol Spektakuler RonaldoPotret Alejandro Garnacho saat MU menghadapi Everton, Minggu (26/11/2023). (premierleague.com).

Garnacho merasa berada dalam mimpi usai cetak gol itu. Reaksi winger muda Argentina tersebut memang tampak kaget dengan golnya sendiri, setelah berselebrasi 'siu' milik Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak percaya bisa melakukannya. Jujur saja, setelah itu, saya cuma bisa berbalik dan bergumam 'Oh Tuhan, itu salah satu gol terbaik saya'," kata Garnacho dilansir Sky Sports.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai MU Libas Everton, Garnacho Sensasional

2. Langsung disandingkan dengan Rooney dan Ronaldo

Garnacho Kaget Bisa Tiru Gol Spektakuler Ronaldodailystar.co.uk

Gol itu disandingkan dengan milik idolanya, Cristiano Ronaldo, dalam duel Real Madrid versus Juventus di Liga Champions. Tak hanya Ronaldo, Wayne Rooney juga pernah melakukannya ketika menghadapi Manchester City.

Namun, manajer MU, Erik ten Hag, tak terima kalau Garnacho disandingkan dengan kedua legenda tersebut. Pemuda 19 tahun itu punya karakternya sendiri dan memiliki potensi yang besar.

"Tak bisa dibandingkan. Saya rasa kurang tepat. Mereka punya identitasnya sendiri dan Garnaco masih membangunnya. Dia harus bekerja keras, konsisten, dan hingga sekarang belum tercipta kondisi macam itu," ujar Ten Hag.

3. Gol pertama musim ini di Premier League

Garnacho Kaget Bisa Tiru Gol Spektakuler RonaldoAlejandro Garnacho (twitter.com/agarnacho7)

Gol spektakuler ini menjadi pembuka keran Garnacho di Premier League. Dalam 10 laga sebelumnya, pemain yang pernah berhadapan dengan Timnas Indonesia itu gagal mencetak gol dan assist.

Menarik untuk dinantikan, apakah Garnacho kian garang setelah mencetak gol ala Ronaldo dan Rooney tersebut?

Baca Juga: Gol Spektakuler Garnacho Gak Langsung Bikin Ten Hag Kagum

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya