Gilas Yangon United, PSM Makassar Tembus Fase Grup AFC Cup

Jadi wakil Indonesia bareng Bali United

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar sukses menggilas Yangon United dengan skor 4-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (23/8/2023). Hasil ini memastikan PSM untuk melaju ke fase grup AFC Cup 2023/24.

Lolosnya PSM membuat Indonesia memiliki dua wakil di ajang tersebut. Selain PSM, ada Bali United yang terlempar ke AFC Cup usai tersingkir dari kualifikasi Liga Champions Asia.

Dalam laga ini, PSM tampil begitu beringas. Juku Eja bermain agresif sejak peluit kick-off langsung memecah kebuntuan saat duel baru berusia enam menit.

Adilson Silva membuka keran gol tuan rumah usai menerima umpan jauh dari Yuran Fernandes. Sentuhan pertama Adilson begitu cantik sebelum melepaskan tembakan keras yang menggetarkan jala Yangon.

Setelah itu, tim tamu sempat memberikan perlawanan. Mereka bermain solid untuk menyulitkan PSM. Namun, Juku Eja tetap mempu menggandakan keunggulan lewat gol Everton Nascimento menit 35. Skor 2-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Keganasan PSM berlanjut di babak kedua. Tim asuhan Bernardo Tavares hanya butuh lima menit untuk memperlebar jarak. Gol ketiga hadir berkat kombinasi Yance Sayuri dan Everton. Yance mampu melepaskan tembakan akurat ke pojok gawang.

Pada menit 61, PSM menambah derita tim asal Myanmar tersebut. Adilson kembali mencatatkan namanya di papan skor, lewat gol spekatakulernya, sekaligus menentukan kemenangan PSM dengan skor 4-0.

Baca Juga: Preview PSM Vs Yangon United: Berebut Satu Tiket ke AFC Cup

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya