Gol Tunggal Nick Kuipers Buat Persib Bungkam Madura United

Persib tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir!

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung sukses menjaga tren positif dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/24. Bertandang ke markas Madura United, Rabu (1/11/2023), Persib menang tipis dengan skor 1-0.

Nick Kuipers muncul sebagai pahlawan lewat gol tunggalnya pada menit krusial. Kemenangan ini membantu Persib naik ke peringkat kedua klasemen sementara dan mengukir 11 laga tanpa kekalahan.

Berduel di Gelora Bangkalan Stadium, Madura United tampil mendominasi sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun, tekanan tinggi yang digencarkan Persib membuat mereka kesulitan dalam membangun serangan.

Pangeran Biru (julukan Persib) yang mengandalkan serangan balik justru lebih banyak menciptakan peluang. Cukup disayangkan, situasi itu tak disokong penyelesaian akhir yang matang.

Kedua tim sulit memecahkan kebuntuan karena duel berjalan begitu alot. Tensi pertandingan juga agak panas sampai membuat wasit mengeluarkan kartu kuning di babak pertama yang berakhir dengan skor 0-0.

Dominasi Laskar Sapeh Kerrab ternyata belum terpatahkan di babak kedua. Namun, agresivitas Persib tetap membuat mereka frustrasi dalam mengalirkan bola.

Serangan yang dibangun Madura United pada paruh kedua sebenarnya lebih berbahaya ketimbang di babak pertama. Hanya saja, Lulinha dan kolega kerap kehilangan momentum di sepertiga akhir lapangan lawan.

Kebuntuan Persib nyaris pecah pada menit 64. David da Silva melakukan tusukan ke kotak penalti dan mampu mengecoh dua bek tuan rumah. Sial, tembakannya kurang bertenaga dan mampu diamankan dengan baik oleh kiper Madura United.

Intensitas Persib meningkat saat duel memasuki menit krusial. Ezra Walian dan kawan-kawan terus menebar teror secara masif. Kebuntuan pun akhirnya pecah pada menit 84.

Umpan bola mati yang dilepaskan Ezra berhasil menemui Nick Kuipers yang berlari ke kotak penalti. Tandukan Nick berhasil menggetarkan jala tuan rumah sekaligus membawa Pangeran Biru menang 1-0.

Baca Juga: Preview Big Match Madura United vs Persib di Liga 1 2023/2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya