Griezmann Jadi Korban Kemenangan Atletico atas Dortmund

Cedera Griezmann kambuh

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Atletico Madrid atas Borussia Dortmund dalam perempat final leg 1 Liga Champions musim 2023/24, Kamis (11/4/2024), ternyata memakan korban. Itu karena Antoine Griezmann dihantam cedera.

Griezmann menyumbang satu assist kepada Samuel Lino pada menit 32 yang mengantarkan Los Rojiblancos menang dengan skor 2-1. Namun, Griezmann mendapat momen kurang bagus, yang membuat cedera engkelnya kambuh.

1. Griezmann tetap mampu tampil penuh

Griezmann Jadi Korban Kemenangan Atletico atas DortmundPotret Antoine Griezmann saat Atletico Madrid menekuk Borussia Dortmund, Kamis (11/4/2024). (uefa.com).

Penyerang 33 tahun itu sebenarnya sudah berkutat dengan cedera pergelangan kaki sejak Februari 2024 lalu. Cedera itu membuatnya absen membela Prancis di jeda internasional periode Maret 2024 untuk menjalani pemulihan.

Ternyata, setelah beberapa pekan menjalani pemulihan, kondisi Griezmann belum fit 100 persen. Hal itu yang membuat cederanya kambuh, meski mampu bermain penuh kala Los Rojiblancis menekuk Dortmund.

"Sekarang saya memerlukan perawatan, kemudian istirahat dengan baik," kata Griezmann selepas laga, dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Ketangguhan Atletico Nyaris Dirusak Dortmund

2. Griezmann gak khawatir

Griezmann Jadi Korban Kemenangan Atletico atas DortmundAntoine Griezmann (twitter.com/Atleti)

Griezmann bisa saja diparkir pelatih Diego Simone terlebih dahulu agar pulih sepenuhnya. Namun, pria kelahiran Macon, Prancis, tersebut optimistis bisa bugar dengan cepat, karena Atletico diklaim memiliki fisioterapis nomor wahid di Eropa.

Dengan begitu, Griezmann yakin bisa membela Atletico saat bersua Girona pada akhir pekan nanti. Terlebih, dia tak mau melewatkan laga krusial tersebut.

"Kami memiliki fisioterapis terbaik di Eropa. Mereka akan membantu saya pulih untuk menghadapi pertandingan selanjutnya (melawan Girona 13 April 2024). Itu laga yang penting buat tim," ujar Griezmann.

3. Griezmann jadi Player of The Match

Griezmann Jadi Korban Kemenangan Atletico atas DortmundPotret Antoine Griezmann saat Atletico Madrid menekuk Borussia Dortmund, Kamis (11/4/2024). (uefa.com).

Meski menahan sakit kontra Dortmund, Griezmann berhasil mendapat gelar Player of The Match oleh UEFA. Eks striker Barcelona itu bertekad membantu Atletico menang di pertemuan kedua, pada 17 April 2024 mendatang demi melaju ke semifinal.

"Sekarang, kami harus pergi ke sana (Signal Iduna Park) dan kembali meraih kemenangan," kata pemain kelahiran 1991 tersebut.

Baca Juga: 3 Fakta Ketangguhan Atletico Madrid Usai Bekuk Dortmund

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya