Guyon Erling Haaland Usai Bekuk Borussia Dortmund: Jangan Pukul Saya

Kedekatan Haaland dengan Dortmund masih terjaga dengan baik

Jakarta, IDN Times - Ada-ada saja tingkah bintang Manchester City, Erling Braut Haaland usai bersua Borussia Dortmund, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Dia sempat mengejek salah satu staf mantan klubnya tersebut.

Pun, ejekannya itu merupakan guyon semata. Saat bertemu di lorong ruang ganti, dia meminta ampun agar tak dipukul lantaran mencetak gol kemenangan ManCity atas Dortmund.

"Jangan pukul saya, ya," kata Haaland sembari tertawa melansir Mirror UK.

1. Haaland cetak gol indah

Guyon Erling Haaland Usai Bekuk Borussia Dortmund: Jangan Pukul SayaErling Haaland cetak gol indah saat kalahkan Borussia Dortmund. (UEFA.com).

Dalam duel tersebut, Haaland menjadi aktor kemenangan ManCity. Bukan main, bomber asal Norwegia itu mencetak gol yang menawan.

Tepatnya pada menit 84, ketika skor berimbang 1-1. Haaland menyambar umpan Joao Cancelo dengan tendangan kungfu.

Akan tetapi, tak hanya gol Haaland yang mencetak gol cantik. John Stones juga membukukan gol yang ciamik, ketika menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menit 80.

"Kami mencetak dua gol indah. Tapi jujur, punya saya lebih bagus (dari John Stones). Itu adalah umpan silang yang cantik dari Cancelo," ujar Haaland seusai laga.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Haaland, Bellingham Juga Cetak Rekor

2. Haaland tidak lakukan selebrasi

Guyon Erling Haaland Usai Bekuk Borussia Dortmund: Jangan Pukul SayaErling Haaland tak melakukan selebrasi ketika membobol gawang Dortmund. (UEFA.com).

Meski mencetak gol kemenangan yang indah, emosi Haaland tidak meledak. Dia memilih untuk tidak melakukan selebrasi demi menghargai mantan timnya.

Hal tersebut membuktikan Haaland memiliki sikap yang baik. Padahal, dia terkenal sebagai striker yang bengal di atas lapangan.

Baca Juga: Erling Haaland dan Jude Bellingham Catat Rekor Pribadi Lagi

3. Puja-puji Haaland untuk Dortmund

Guyon Erling Haaland Usai Bekuk Borussia Dortmund: Jangan Pukul SayaSelebrasi Jude Bellingham usai cetak gol ke gawang Copenhagen, Rabu (7/9/2022). (UEFA.com).

Haaland juga melemparkan pujian untuk mantan timnya. Meski terpeleset di Etihad Stadium, Die Borussen bermain apik sepanjang laga.

"Dortmund benar-benar bermain bagus. Sebelumnya saya sudah yakin mereka akan menempel ketat saya sepanjang pertandingan, karena Edin Tezic (pelatih Dortmund) mengenal saya dengan baik," ujar Haaland.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya