Hadiah Penalti Bantu Borneo FC Sikat PSM Makassar

Borneo dapat penalti di menit krusial

Jakarta, IDN Times - Borneo FC sukses memetik hasil maksimal saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/24, Senin (25/9/2023). Berlaga di Stadion Segiri, Borneo menang tipis 1-0.

Hasil ini sebenarnya didapat Pesut Etam dengan susah payah, karena duel berjalan alot sepanjang babak. Kemenangan baru lahir setelah Borneo mendapat hadiah penalti yang dimanfaatkan dengan baik oleh Leo Lelis di ujung laga.

1. Minim kreativitas di babak pertama

Hadiah Penalti Bantu Borneo FC Sikat PSM MakassarBorneo FC tekuk PSM Makassar dengan skor 1-0, Senin (25/9/2023). (Instagram/@borneofc.id).

Borneo sejatinya mendominasi duel sejak peluit kick-off dibunyikan. Kendati bermain dengan tempo cepat, Pesut Etam kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan PSM.

PSM yang tak diperkuat sejumlah pemain andalan rupanya tetap merepotkan. Mereka memaksa Borneo untuk menyudahi paruh pertama dengan skor 0-0.

Baca Juga: Borneo FC Vs PSM: Laga Sulit Lawan Kandidat Juara

2. PSM dapat petaka di babak kedua

Hadiah Penalti Bantu Borneo FC Sikat PSM MakassarBorneo FC tekuk PSM Makassar dengan skor 1-0, Senin (25/9/2023). (Instagram/@borneofc.id).

Duel di paruh kedua menyajikan jual beli serangan yang lebih masif ketimbang sebelum jeda. Baik Borneo dan PSM melahirkan sederet peluang yang begitu berbahaya usai turun minum.

Borneo menjadi lebih garang ketika Muhammad Sihran dimainkan dari bangku cadangan. Sedangkan, masuknya Everton membuat lini depan PSM lebih mengancam.

Namun, Sihran yang lebih dulu membantu Borneo unggul. Manuvernya di sektor kiri melahirkan hadiah penalti menit 82. Kesempatan itu tak disia-siakan Leo Lelis yang maju sebagai eksekutor.

Peluang yang acap kali dilewatkan ternyata harus dibayar mahal PSM. Mereka tak mampu memecah kebuntuan yang membuat keunggulan Borneo terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

3. Borneo tempel Madura United

Hadiah Penalti Bantu Borneo FC Sikat PSM MakassarLogo Liga 1. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Kemenangan ini membuat Stefano Lilipaly dan kolega masih menempel ketat Madura United yang tengah memimpin klasemen sementara. Borneo terpaut dua angka di peringkat dua, dengan koleksi 25 poin.

Sementara, PSM masih terjebak di peringkat sembilan. Beruntung, mereka hanya terpaut empat angka untuk merangsek ke posisi empat besar.

Baca Juga: Cara Istimewa Borneo FC Memuji Keberhasilan PSM Jadi Juara

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya