Harry Kane Buka Kans Jadi Pemain Inggris Tersubur di Liga Champions

Kane segera lewati rekor Wayne Rooney

Jakarta, IDN Times - Harry Kane menjadi inspirator kemenangan Bayern Muenchen kala menggilas Lazio dengan skor 3-0, dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2023/24, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB. Kane tampil impresif dan menceploskan dua gol.

Kemenangan telak ini sekaligus mengantarkan Bayern ke perempat final. Itu karena Die Roten menang secara agregat, 3-1.

Selain mencetak brace dan mengantarkan Bayern ke perempat final, hasil ini terasa spesial buat Kane. Ada rekor yang bisa Kane pecahkan, apa itu?

1. Kane berpeluang lewati rekor Rooney

Harry Kane Buka Kans Jadi Pemain Inggris Tersubur di Liga ChampionsWayne Rooney (manutd.com)

Kane bisa menasbihkan diri menjadi pemain Inggris paling moncer di Liga Champions, menggantikan legenda Manchester United, Wayne Rooney . Secara total, eks striker Tottenham Hotspur itu telah membukukan 27 gol.

Namun, Kane masih membutuhkan empat gol untuk mencapai rekor tersebut. Itu dibutuhkan untuk melewati catatan Rooney yang mengemas 30 gol.

Baca Juga: 5 Pemain Tertajam Bayern Munich pada 2023/2024 Selain Harry Kane

2. Kane girang bantu Bayern ke perempat final

Harry Kane Buka Kans Jadi Pemain Inggris Tersubur di Liga ChampionsSelebrasi Harry Kane usai antarkan Bayern Munich ke perempat final Liga Champions, Rabu (6/3/2024). (uefa.com).

Setelah mengantarkan Bayern ke peremat final, Kane kegirangan. Terlebih, dia berhasil dinobatkan sebagai Man of The Match dalam kemenangan tersebut.

"Sebagai striker, saya senang bisa mencetak dua gol, karena ini laga besar. Saya akan terus berusaha untuk mengeluarkan semua kemampuan saya untuk tim ini," kata Kane dilansir laman resmi UEFA.

 

3. Kane optimistis Bayern ke final

Harry Kane Buka Kans Jadi Pemain Inggris Tersubur di Liga ChampionsHarry Kane (fcbayern.com)

Striker 30 tahun itu pun optimistis Die Roten bisa bersaing untuk memburu trofi Si Kuping Besar. Syaratnya, Bayern harus tampil lebih solid.

"Sebagai sebuah tim, saya tahu kami bisa berbuat lebih baik lagi. Sejauh ini, saya puas dengan produktivitas saya," kata Kane.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Bayern Munich Bantai Lazio

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya