Hasil Drawing Piala Dunia U-17: Indonesia Mujur, Jepang di Grup Neraka

Satu grup dengan Ekuador, Panama dan Maroko

Jakarta, IDN Times - Undian babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 rampung terlaksana di Zurich, Swiss, pada Jumat (15/9/2023). Indonesia mendapat kemujuran, sementara Jepang masuk dalam grup neraka.

Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam Grup A. Tim asuhan Bima Sakti dikepung Ekuador, Panama dan Maroko. Melihat peta kekuatan, Garuda Muda bisa dikatakan mendapat grup yang mujur.

Nasib berbeda dialami Jepang. Negeri Matahari Terbit tergabung bersama lawan yang begitu tangguh di Grup D. Mereka mendapat kepungan dari Polandia, Argentina dan Senegal.

Sebelumnya, Bima Sakti meminta Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan tak nyiut nyali pada hasil undian fase grup. Mereka dituntut untuk siap menghantam siapa pun lawannya.

"Tidak ada lawan yang ringan di Piala Dunia U-17. Turnamen ini level tertinggi di level usianya, sudah barang tentu lawan-lawan yang dihadapi berkualitas semua. Sebagai tuan rumah kita berharap hasil undian yang terbaik. Siapapun lawan yang akan dihadapi di penyisihan kami harus siap," kata Bima dalam rilis resmi.

Berikut daftar hasil drawing Piala Dunia U-17, pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang:

Grup A: Indonesia, Ekuador, Panama dan Maroko
Grup B: Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan
Grup C: Brasil, Iran, Kaledonia Baru dan Inggris,
Grup D: Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal
Grup E: Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan dan Amerika Serikat
Grup F: Meksiko, Jerman, Venezuela dan Selandia Baru

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Mau Terapkan Gaya Eropa di Piala Dunia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya