Hasil Liga 1: Persebaya dan Dewa United Menangi Laga Derbi

Dua laga derbi berjalan menarik 

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya dan Dewa United sukses memenangkan laga derbi dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/24, Rabu (27/3/2024). Itu setelah Persebaya membungkam Arema FC, sementara Dewa mempermalukan Persita Tangerang.

Arema sebenarnya tampil begitu mendominasi. Namun, mereka acap kebingungan ketika membangun serangan karena tekanan dari Persebaya.

Alhasil, Singo Edan sering kehilangan momentum di sepertiga akhir lapangan lawan. Kebingungan mereka pun harus dibayar mahal, karena fokusnya luntur saat duel babak pertama memasuki menit krusial.

Serangan yang dimotori Bruno Moreira mampu membuahkan hasil pada menit 40. Umpan matangnya sukses disambar Yan Victor untuk membawa Bajul Ijo unggul di babak pertama.

Pada babak kedua, duel berjalan alot. Permainan Arema dan Persebaya mentok yang membuat mereka kesulitan melahirkan peluang. Alhasil, Persebaya sukses meraih kemenangan dalam Derbi Jawa Timur dengan skor 1-0.

Sementara, di pertandingan lain, Dewa United juga berhasil mengamankan kemenangan dalam Derby Tangerang. Mereka mencukur habis Persita Tangerang dengan skor telak 4-1.

Persita sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Ramiro Fergonzi menit 37, namun, Tangsel Warriors mampu comeback. Gelontoran gol itu dicetak Brian Fatari (45+1'), Dimitris Kolovos (49'), Egy Maulana Vikri (76') dan Majed Osman (86').

Kekalahan ini membuat Arema tetap terjebak di zona degradasi. Persita juga terancam terjun ke zona merah, karena memiliki torehan poin yang sama dengan Arema, yakni 31 angka.

Baca Juga: Shin Tae Yong Minta Klub Liga 1 Lepas Pemain untuk Piala Asia U-23

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya