Hasil Liga 1: Persija Dilumat Dewa, Borneo Gebuk Persita

Persija dan Persita lanjutkan tren negatif

Jakarta, IDN Times - Tren negatif Persija Jakarta berlanjut pada pekan 10 Liga 1 musim 2023/24. Macan Kemayoran keok 0-2 dalam lawatannya ke markas Dewa United, Stadion Indomilk pada Jumat (25/8/2023).

Pada waktu bersamaan, nasib serupa juga dirasakan Persita Tangerang. Bertandang ke markas Borneo FC, Stadion Segiri, Pendekar Cisadane dibungkam 1-2.

1. Persija tampil loyo

Hasil Liga 1: Persija Dilumat Dewa, Borneo Gebuk PersitaPersija dikalahkan Dewa United pada pekan 10 Liga 1 musim 2023/24, Jumat (25/8/2023). (Dok. Persija)

Persija sebenarnya mendominasi permainan sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun, tim asuhan Thomas Doll buntu dalam membongkar rapatnya pertahanan tuan rumah.

Dewa United yang mengandalkan serangan balik juga mengalami kebuntuan. Mereka kerap kehilangan momentum saat berupaya menembus sepertiga akhir lapangan Macan Kemayoran.

Kebuntuan kedua tim membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Baca Juga: Thomas Doll Minta Persija Pamer Taring Lawan Dewa United

2. Persija minim kreativitas

Hasil Liga 1: Persija Dilumat Dewa, Borneo Gebuk PersitaPersija dikalahkan Dewa United pada pekan 10 Liga 1 musim 2023/24, Jumat (25/8/2023). (Dok. Persija)

Dewa United yang minim peluang akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat skema pojok. Dimitri Kolosov sukses menyambar umpan Egy Maulana Vikri untuk membawa Tangsel Warrior unggul 1-0 menit 59.

Tertinggal, Persija langsung meningkatkan intensitas permainannya. Penyegaran yang dilakukan Thomas Doll juga membuat serangan yang dibangun Macan Kemayoran terlihat lebih mengancam.

Sial, ketika asyik menyerang, Persija justru terkena kejutan. Serangan balik cepat dari Septian Bagaskara justru memaksa Andritany Ardhiyasa memungut bola untuk kedua kalinya.

3. Borneo tambah derita Persita

Hasil Liga 1: Persija Dilumat Dewa, Borneo Gebuk PersitaStarting XI Persita. (Dok. Persita).

Di sisi lain, Persita juga tak berdaya di kandang Borneo. Mereka menyerah dengan skor 1-2, hingga kekalahan mereka bertambah menjadi lima kali beruntun.

Hasil ini membuat Persita selangkah lagi terjun ke zona degradasi. Mereka hanya terpaut dua angka dari Persikabo 1973 yang memiliki delapan poin di peringkat 16.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persita Kalah Lagi, Borneo Lumat Bhayangkara FC

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya