Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Napoli ke Perempat Final

Madrid tekuk Liverpool, Napoli sikat Franfurt

Jakarta, IDN Times - Real Madrid dan Napoli berhasil melaju ke perempat final Liga Champions 2022/23. Tiket itu berhasil mereka amankan setelah membukukan hasil positif di leg kedua babak 16 besar, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

Real Madrid berhasil membekuk Liverpool dengan skor 1-0. Sementara itu, Napoli menang telak atas Eintracht Frankfurt, 3-0.

Baca Juga: Pengakuan Juergen Klopp: Real Madrid Minim Kelemahan

1. Liverpool tak berkutik di Santiago Bernabeu

Liverpool gagal membuat keajaiban setelah tak berkutik ketika bertandang ke Santiago Bernabeu. Mereka terus ditekan, dan kesulitan dalam memanfaatkan peluang.

Madrid memang mendominasi sepanjang babak. Namun, Los Blancos kali ini kesulitan membongkar pertahanan Liverpool. Kebuntuan baru pecah pada menit 78, usai Karim Benzema menyambar umpan Vinicius Junior.

2. Napoli tanpa kesulitan

Sedangkan, Napoli kembali tanpa kesulitan saat menghadapi Eintracht Frankfurt. Setelah menang 2-0 pada leg pertama, Napoli kembali mencukur Frankfurt, 3-0 di Stadio Diego Armando Maradona.

Victor Osimhen menjadi inspirator kemenangan setelah mencetak brace, menit 45+2 dan 53. Eksekusi tendangan penalti Piotr Zielinski (54') menutup keran gol Napoli, untuk melaju ke perempat final.

3. Partai leg kedua babak 16 besar selesai

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Napoli ke Perempat Finalskysports.com

Lolosnya Madrid dan Napoli membuat peserta di perempat final Liga Champions 2022/23 lengkap. Sebab, laga dini hari tadi merupakan partai terakhir leg kedua babak 16 besar.

Dengan begitu, Madrid dan Napoli menyusul Benfica, Chelsea, Bayern Munich, AC Milan, Inter Milan, serta Manchester City yang telah lolos terlebih dahulu.

Baca Juga: Napoli Berpotensi Torehkan Sejarah di Liga Champions

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya