Head to Head: Manchester United Mimpi Buruk Liverpool di Piala FA

Mampukah MU perpanjang rekor?

Intinya Sih...

  • Manchester United akan menjamu Liverpool di perempat final Piala FA musim 2023/24, dengan prediksi duel panas dan menarik.
  • Head to head, MU unggul dengan 10 kali menyingkirkan The Reds di Piala FA, membuat Liverpool ingin balas dendam.
  • Liverpool difavoritkan namun MU punya modal bagus setelah menyulitkan mereka dalam pertemuan sebelumnya di Premier League.

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal menjamu Liverpool di Old Trafford pada perempat final Piala FA musim 2023/24, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Duel panas ini diprediksi bakal berjalan menarik.

Menilik dari performa musim ini, Liverpool jelas lebih difavoritkan melaju ke semifinal. Namun, Setan Merah punya modal bagus untuk menghadirkan kejutan.

1. MU momok buat Liverpool

Head to Head: Manchester United Mimpi Buruk Liverpool di Piala FALiverpool ditahan imbang MU 0-0, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Laga nanti menggenapkan pertemuan mereka menjadi yang ke-16 kalinya di Piala FA. Secara head to head, MU pantas untuk tampil lebih percaya diri mengingat pernah 10 kali menyingkirkan The Reds di turnamen ini.

Fakta tersebut membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp, meminta anak-anak asuhnya untuk tampil spartan. Mereka mengusung misi balas dendam, karena dipaksa angkat koper saat terakhir kali bersua MU di Piala FA, 2021 lalu.

"Sejauh ini performa kami sudah oke, tidak banyak kalah. Kami cuma kalah sekali sebelum ini. Tapi, kami kadang tampil sangat bagus, beberapa kali juga tidak," kata Klop dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Resep Liverpool Gak Kedodoran saat Badai Cedera Melanda

2. Klopp minta Liverpool tampil beringas

Head to Head: Manchester United Mimpi Buruk Liverpool di Piala FASelebrasi pemain Liverpool usai menjebol gawang Manchester City di Anfield, Minggu (10/3/2024). (premierleague.com).

MU juga menyulitkan Liverpool saat bersua dalam lanjutan Premier League, pada Desember 2023 lalu. Opta mencatat, Setan Merah menjadi tim satu-satunya yang gagal dibobol oleh Liverpool pada musim ini.

"Saya tidak mau performa kami seperti itu, karena ini adalah laga kandang mereka dan lawan punya sepekan penuh untuk persiapan," kata Klopp.

3. MU andalkan tuah Old Trafford

Head to Head: Manchester United Mimpi Buruk Liverpool di Piala FASelebrasi Rasmus Hojlund usai mencetak gol perdananya di Premier League, Rabu (27/12/2023). (premierleague.com).

Sementara, tim asuhan Erik ten Hag mengandalkan tuah Old Trafford. Manajer asal Belanda tersebut meminta suporter lebih berisik. Suntikan energi mereka bisa menjadi faktor penting dalam laga nanti.

"Piala FA adalah pertarungan hidup dan mati. Kami membutuhkan para pemain dan fans untuk memberikan energi satu sama lain, jika ingin melaju ke semifinal," kata Ten Hag dilansir laman resmi MU.

Baca Juga: Manchester United yang Mau Buktikan Diri Kontra Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya