Hore! Ranking FIFA Indonesia Naik Lagi!

Indonesia tembus peringkat 145

Jakarta, IDN Times - Indonesia kembali mengalami peningkatan di peringkat FIFA yang baru saja dirilis pada Kamis (26/10/2023). Pasukan Garuda naik dua tingkat, dari 147 ke peringkat 145.

Hasil ini tak lepas dari kemenangan dua leg Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam pada fase pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober 2023 lalu. Dalam kemenangan ini, Sandy Walsh dan kawan-kawan meraup 16,95 poin.

1. Indonesia berpeluang naik peringkat lagi

Hore! Ranking FIFA Indonesia Naik Lagi!Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)

Indonesia masih berpeluang mempercantik urutannya di peringkat FIFA. Dengan syarat, tim asuhan Shin Tae Yong mampu meraih hasil positif saat melanjutkan petualangannya di fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, November 2023 mendatang.

Dalam periode tersebut, Pasukan Garuda bakal melakoni dua pertandingan. Jika kembali mendapatkan poin serupa saat menggilas Brunei, Indonesia bisa saja bertengger di peringkat 141 atau 142.

Baca Juga: Ranking FIFA: Indonesia Naik 3 Tingkat

2. Indonesia dapat ujian berat

Hore! Ranking FIFA Indonesia Naik Lagi!Iraq saat melawan Yordania, Selasa (17/10/2023). (Twitter/@IraqNT_En),

Tentu, misi tersebut tak akan mulus. Indonesia dinanti ujian berat, mengingat harus bertandang ke markas Irak dan Filipina.

Berbicara soal peringkat, Irak dan Filipina jauh lebih baik dari Indonesia. Pasukan Garuda tertinggal 77 peringkat dari Irak, sementara Filipina unggul tujuh tingkat.

3. Lawan Irak, Indonesia dihuni wajah baru?

Hore! Ranking FIFA Indonesia Naik Lagi!Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong saat memimpin latihan di Lapangan ABC Senayan. (IDN Times/Tino).

Namun, Shin Tae Yong sudah punya siasat untuk meredam ancaman Irak dan Filipina. Timnas Indonesia berpotensi diisi wajah-wajah baru untuk memberikan warna baru dalam permainan Timnas Indonesia.

"Kalau wajah baru (pemain baru) yang dipanggil pasti ada, karena kita akan memantau semua pertandingan di Liga 1 2023/24," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Baca Juga: Timnas Indonesia Berpotensi Diisi Wajah Baru saat Lawan Irak

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya