Posisi Shin Tae Yong di Timnas Indonesia Dijamin Aman

Shin diminta tetap menyiapkan Timnas U-20 untuk Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Shin Tae Yong berhasil membawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023. Namun, kontrak pelatih asal Korea Selatan itu diragukan. Sehingga, masalah itu jadi perbincangan masyarakat.

Shin memang jadi salah satu faktor penting terpecahkannya penantian 15 tahun Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023. Hanya saja, dia sempat diusulkan untuk dipindahtugaskan menjadi pelatih Timnas U-19 usai kualifikasi Piala Asia.

Lalu, bagaimana nasib Shin ke depan. Ini kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, terkait hal itu.

1. Jabatan Shin Tae Yong dijamin aman

Posisi Shin Tae Yong di Timnas Indonesia Dijamin AmanTimnas Indonesia banjir bonus setelah lolos ke Piala Asia 2023, Kamis (16/6/2022). (IDN Times/Tino Satrio)

Iwan Bule sudah memastikan posisi Shin sebagai juru taktik Timnas Indonesia aman. Tugasnya akan berlanjut hingga tahun 2023.

"Demikian kita kemarin kita diskusikan kembali. Karena hasil luar biasa ya. Jadi senior masih dipegang sama Shin," kata Iriawan kepada awak media, di Hotel Fairmont, Senayan, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp2 Miliar 

2. Timnas Indonesia Senior dan U-20 jadi fokus Shin Tae Yong

Posisi Shin Tae Yong di Timnas Indonesia Dijamin AmanIwan Bule dan Shin Tae Yong. (IDN Times/Tino)

Iwan Bule menambahkan, Shin memiliki tuntutan untuk fokus Timnas Indonesia senior dan U-20. Selebihnya, nanti akan dibicarakan kembali PSSI dan Shin.

"Yang jelas senior sama U-20 sudah pasti. Nanti kami berdiskusi dengan yang bersangkutan. Kalau beliau mau U-23, silakan. Yang jelas senior dan U-20 dipegang Shin," ujar Iwan Bule memberi pernyataan.l

3. Memang harus dipertahankan!

Posisi Shin Tae Yong di Timnas Indonesia Dijamin AmanShin Tae Yong melakukan perayaan kemenangan atas Kuwait, Rabu (8/6/2022). (Instagram/ Shin Tae Yong)

PSSI dinilai publik memang harus mempertahankan Shin Tae Yong. Dia sudah memberikan dampak besar untuk perkembangan Timnas Indonesia. Fisik dan taktik di atas lapangan terus mengalami peningkatan.

Hasil di Kualifikasi Piala Asia sebagai buktinya. Mengalahkan Kuwait selaku tuan rumah, hingga membantai Nepal 7-0 menjadikan Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua dalam klasemen, sekaligus masuk lima runner-up terbaik yang lolos ke Piala Asia 2023.

Baca Juga: Daftar 24 Peserta Piala Asia 2023, Ada Timnas Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya