Jadi Duta Piala Dunia U-17, Radja Nainggolan Girang

PSSI juga gandeng bintang Timnas Wanita Indonesia

Jakarta, IDN Times - PSSI menggandeng eks bintang AS Roma dan Inter Milan, Radja Nainggolan sebagai ambasador Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Hadirnya, eks pemain Timnas Belgia itu diharapkan bisa mendongkrak antusiasme dalam turnamen yang dihelat pada 10 November hingga 2 Desember 2023 ini.

Nainggolan pun merasa terhormat bisa ambil bagian dalam proyek ini. Sebagai ambasador, pemain keturunan Indonesia-Belgia itu bisa memberikan dampak yang signifikan atas kehadirannya di Piala Dunia U-17.

"Suatu kehormatan menjadi duta Piala Dunia U-17. Terima kasih Pak Erick, saya harap Piala Dunia U-17 bisa dinikmati masyarakat dan Indonesia bisa mendapat hasil yang bagus dalam pertandingan," ujar Radja Nainggolan dalam jumpa pers, Rabu (8/11/2023).

1. Pesan Radja Nainggolan buat Timnas U-17

Jadi Duta Piala Dunia U-17, Radja Nainggolan GirangRadja Nainggolan dan Erick Thohir dalam jumpa pers, Rabu (8/11/2023). (IDN Times/Tino).

Nainggolan juga memberi pesan kepada Timnas Indonesia U-17. Dia menekankan kepada Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan untuk tampil spartan di turnamen, karena ini kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk bermain di Piala Dunia U-17.

"Ini adalah mimpi mereka untuk membela negara. Saya juga merasakannya saat usia muda dan senior. Ini menjadi sesuatu yang spesial buat pemain muda," kata Nainggolan.

Baca Juga: Tak Ada Beban Bagi Timnas di Piala Dunia U-17 2023

2. Nainggolan bakar semangat Garuda Muda

Jadi Duta Piala Dunia U-17, Radja Nainggolan GirangRadja Nainggolan (skysports.com)

Karena Piala Dunia U-17 merupakan panggung yang megah di kancah internasional, Nainggolan berharap tim asuhan Bima Sakti bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya di atas lapangan. Hal tersebut bisa membantu nama Indonesia lebih disegani di mata dunia.

"Mereka harus berjuang, karena ini kesempatan yang langka untuk mewakili negara anda di Piala Dunia. Saya harap, mereka bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya," ujar Nainggolan.

3. PSSI juga gandeng Sabreena Dressler

Jadi Duta Piala Dunia U-17, Radja Nainggolan GirangSabreena Dressler jadi duta Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. (IDN Times/Tino).

PSSI juga menggandeng Sabreena Dresler untuk berduet dengan Nainggolan sebagai ambsador Piala Dunia U-17. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap, kiat ini bisa membantu kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah.

Kehadiran mereka bukan semata-mata untuk Piala Dunia U-17 saja. Nainggolan dan Sabreena diharapkan bisa memotivasi talenta muda tanah air untuk terus mengembangkan kariernya hingga menjadi senjata utama Pasukan Garuda di masa depan.

"Kami memang maunya sepasang, ada laki-lagi dan wanita. Figurnya juga cocok, makanya kami coba kontak Radja dan Sabreena. Tapi tidak hanya untuk Piala Dunia U-17, tapi juga mendorong sepak bola Indonesia, hal-hal yang berfokus ke youth team atau akademi, kita eksplor jadi masa depan kita," ujar Erick

Baca Juga: Bima Sakti Minta Timnas U-17 Bermain Lepas di Setiap Laga Piala Dunia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya