Jadwal Siaran Langsung Duel Panas Vietnam vs Timnas Indonesia

Catat biar enggak ketinggalan laga serunya

Jakarta, IDN Times - Perjalanan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia masih panjang. Pada Selasa (26/3/2024), Timnas harus mengemban tugas berat dengan menghadapi Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi.

Ini bakal menjadi partai yang cukup sulit buat Timnas. Sebab, dalam 20 tahun terakhir, Timnas susah menang di Hanoi. Meski begitu, catatan tersebut tak membuat Timnas gentar.

Mereka justru yakin bisa meruntuhkan kutukan tersebut dan meneruskan tren positif dari kemenangan yang diraih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), beberapa waktu lalu.

1. Kentalnya aroma balas dendam dari Vietnam

Jadwal Siaran Langsung Duel Panas Vietnam vs Timnas IndonesiaTimnas Indonesia kalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Berlaga di depan publik sendiri, Vietnam tentu berambisi untuk menang. Terlebih, aroma balas dendam dari Golden Star Warriors terasa begitu kental.

Tim asuhan Philippe Troussier sudah dua kali menelan malu secara beruntun di hadapan Timnas. Pada pertemuan sebelumnya di SUGBK, pekan lalu, mereka keok lewat gol tunggal Egy Maulana Vikri.

Baca Juga: My Dinh National Stadium Tak Ramah bagi Timnas Indonesia

2. Indonesia mau patahkan kutukan di Hanoi

Jadwal Siaran Langsung Duel Panas Vietnam vs Timnas IndonesiaSelebrasi Egy Maulana Vikri saat jebol gawang Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Di sisi lain, laga ini menjadi momentum buat Timnas. Tim besutan Shin Tae Yong berambisi untuk mematahkan kutukan 20 tahun tak pernah menang di markas Vietnam.

Kemenangan terakhir mereka diukir pada 2004 silam. Kala itu, Pasukan Garuda mencukur habis tuan rumah, tiga gol tanpa balas.

3. Tayang di mana?

Jadwal Siaran Langsung Duel Panas Vietnam vs Timnas IndonesiaPotret Shin Tae Yong di pinggir lapangan saat Timnas Indonesia tekuk Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Dengan fakta yang telah disebutkan, duel Vietnam kontra Timnas diprediksi bakal menyajikan tontonan menarik. Bentrokan ini disiarkan langsung RCTI dan via streaming Vision+ pada pukul 19.00 WIB nanti.

Kian menarik, karena laga ini menjadi momentum debut dua pemain naturalisasi anyar Timnas, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Mereka bisa debut setelah administrasi perpindahan federasinya rampung.

Baca Juga: Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Debut Kontra Vietnam

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya