Jadwal Siaran Langsung Duel Timnas Indonesia vs Jepang

Timnas wajib imbangi Jepang demi ke 16 besar

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia akan menjalani laga hidup-mati melawan Jepang dalam laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024). Mentas di Al Thumama Stadium, kedua kesebelasan bakal bertarung mati-matian demi mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Jepang dalam laga Grup D Piala Asia 2023. 

Tak bisa dipungkiri, Jepang lebih difavoritkan menang dalam duel ini. Maklum, skuad Samurai Biru berstatus Raja Asia, lantaran bertengger di peringkat 17 FIFA. Sedangkan, Indonesia hanya menduduki urutan 146.

1. Timnas Indonesia wajib menang jika ingin dijamin lolos ke fase gugur

Jadwal Siaran Langsung Duel Timnas Indonesia vs JepangPotret Jepang saat beraksi di Piala Asia 2023. (the-afc.com).

Melihat fakta tersebut, misi Indonesia ke fase gugur pun kian sulit. Tim besutan Shin Tae Yong harus bisa mengalahkan Jepang jika ingin mendapat garansi lolos. Sebab, jika hanya bermain imbang, Timnas Indonesia harus adu produktivitas gol dengan pesaing di grup lain.

Indonesia sebelumnya memiliki skenario lain, yakni mengharapkan Suriah dan Palestina meraih hasil buruk dalam laga pamungkasnya. Sial, kedua negara tersebut justru menang dalam laga terakhir Grup B dan Grup C.

Kini, Indonesia hanya berharap Oman dan Bahrain terpeleset. Namun, jika tak ingin bergantung dengan laga tim lain, skuad garuda wajib mencuri kemenangan dari Wataru Endo dan kawan-kawan.

Baca Juga: Pantang Anggap Remeh, Jepang Waspadai Kejutan Timnas Indonesia

2. Jepang pantang remehkan Indonesia

Jadwal Siaran Langsung Duel Timnas Indonesia vs Jepangpotret Takehiro Tomiyasu (instagram.com/tomiyasu.t)

Di sisi lain, Jepang enggan menganggap remeh Timnas Indonesia. Bek Samurai Biru, Takehiro Tomiyasu merasa Rafael Struick dan kolega bakal merepotkan dengan kejutannya.

"Pertandingan nanti tidak akan mudah. Tidak ada pertandingan yang gampang di Piala Asia. Indonesia memiliki segalanya untuk berjuang ke babak 16 besar," kata Tomiyasu dalam jumpa pers jelang laga pada Selasa, 23 Januari 2024.

3. Timnas Indonesia vs Jepang tayang di mana?

Jadwal Siaran Langsung Duel Timnas Indonesia vs JepangWataru Endo (biru) ketika bermain melawan Vietnam. (instagram.com/endowataru)

Shin Tae Yong juga janji bakal mempertontonkan permainan yang ciamik. Shin ingin menjadikan laga melawan Jepang sebagai panggung untuk memperlihatkan perkembangan anak-anak asuhnya.

Pembuktian ini bisa disaksikan pencinta sepak bola Indonesia. Itu karena laga tersebut bakal disiarkan secara langsung di RCTI atau streaming via Vision+, pukul 18.30 WIB nanti.

"Kami akan menunjukkan penampilan yang bagus. Sejauh ini. kami sudah menyiapkannya dengan baik dan saya ingin memperlihatkan bahwa sepak bola Indonesia telah berkembang dengan baik," kata Shin Tae Yong.

Baca Juga: Jepang Mau Bikin Tembok saat Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya