Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Real Madrid vs Bayern Muenchen

Madrid atau Bayern yang akan menantang Dortmund di final?

Jakarta, IDN Times - Pencinta sepak bola dipastikan mendapat hiburan seru dari semifinal leg 2 Liga Champions musim 2023/24 pada tengah pekan ini. Ada duel panas Real Madrid kontra Bayern Muenchen yang bakal tersaji pada Kamis (9/5/2024) dini hari WIB.

Posisi Madrid lebih diuntungkan karena berhasil mengimbangi Bayern dengan skor 2-2 di pertemuan pertama. Terlebih, Los Blancos akan didukung puluhan ribu pendukungnya saat menentukan nasib di Santiago Bernabeu nanti.

Namun, tim asuhan Carlo Ancelotti harus waspada dengan agresivitas Die Roten. Mengingat, Bayern memiliki Harry Kane yang tengah memimpin top skor Liga Champions musim ini.

1. Bayern siap bikin Madrid gigit jari

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Real Madrid vs Bayern MuenchenAksi Vinicius Junior dan Toni Kroos saat Real Madrid ditahan imbang Bayern Munich, 2-2 (UEFA.com)

Madrid juga dituntut fokus sepanjang laga karena Bayern datang dengan penuh ambisi. Mereka sudah punya rencana jahat, untuk membuat Toni Kroos dan kawan-kawan menderita di depan publiknya sendiri.

"Saya datang ke sini bukan dengan rasa takut. Kami sangat percaya diri. Kami tahu siapa yang kami hadapi. Tapi, jika memiliki kesempatan mengalahkan Madrid di kandang, maka anda juga bisa mengalahkan mereka di sini (Bernabeu)," kata Manuel Neuer dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Bek Korea Jadi Kambing Hitam Bayern Gagal Bekuk Real Madrid

2. Real Madrid punya mental juara

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Real Madrid vs Bayern MuenchenCarlo Ancelotti (realmadrid.com)

Ultimatum tersebut tidak mempengaruhi Los Blancos. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti optimistis anak asuhnya bisa membungkam Bayern untuk melaju ke final.

Madrid punya mental juara, setelah memenangkan turnamen ini sebanyak 14 kali. Terlebih, kubu Santiago Bernabeu dihuni sederet pemain top.

"Saya selalu memiliki kepercayaan diri yang tinggi karena kami adalah Real Madrid. Saya memiliki skuad terbaik. Kami memiliki peluang untuk bermain di final lagi. Kami tahu semifinal itu sulit, tetapi kami termotivasi," ujar Ancelotti.

3. Tayang di mana?

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Real Madrid vs Bayern MuenchenThomas Mueller (twitter.com/FCBayern)

Pemenang antara Madrid kontra Bayern sudah dinantikan Borussia Dortmund. Die Borussen sukses melaju ke final usai menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 2-0, Rabu (8/5/2024).

Laga panas ini bisa disaksikan langsung di SCTV dan streaming via Vidio pukul 02.00 WIB nanti.

Baca Juga: Edin Terzic, Fans yang Bawa Dortmund ke Final Liga Champions

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya