Jadwal Siaran Langsung Opening Ceremony Piala Asia 2023 Hari Ini

Qatar siapkan kejutan di upacara pembukaan

Jakarta, IDN Times - Gong tanda bergulirnya Piala Asia 2023 segera dipukul lewat upacara pembukaan yang dihelat di Lusail Stadium, Qatar Jumat (12/1/2024). Pembukaan ini juga menyajikan duel tuan rumah kontra Lebanon.

Ajang ini menjadi yang ditunggu-tunggu masyarakat, khususnya penggemar sepak bola Tanah Air. Sebab, Timnas Indonesia tampil di putaran final untuk pertama kalinya sejak 2007.

Baca Juga: Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Asia 2023 di Qatar

1. Bakal meriah?

Jadwal Siaran Langsung Opening Ceremony Piala Asia 2023 Hari IniLusail Stadium, salah satu stadion yang menyelenggarakan Piala Dunia 2022 (twitter.com/FIFAWorldCup)

Upacara pembukaan pada malam nanti diprediksi bakal berlangsung meriah. Itu berkaca dari upacara pembuka Piala Dunia 2022 lalu yang juga dihelat di Qatar.

Panitia lokal Piala Asia juga menyatakan bakal ada kejutan dalam pembukaan nanti. Soal adanya kejutan itu diutarakan Executive Director of Marketing and Communications Piala Asia 2023, Hassan Rabea Al Kuwari.

“Upacara pembukaan turnamen akan menjadi kejutan bagi semua orang. Akan ada acara khusus yang diselenggarakan untuk para penggemar,” kata Hassan dilansir Peninsula Qatar.

Baca Juga: Daftar Nomor Punggung Pemain Timnas di Piala Asia 2023

2. Kapan Timnas Indonesia berlaga?

Jadwal Siaran Langsung Opening Ceremony Piala Asia 2023 Hari IniTimnas Indonesia lawan Libya di Turki. (Dok. PSSI)

Opening Piala Asia memang digelar pada malam ini. Namun, pencinta sepak bola Tanah Air harus sabar menunggu aksi Timnas Indonesia. Tim asuhan Shin Tae Yong baru akan tampil pada 15 Januari 2024.

Dalam laga perdananya, tim besutan Shin Tae Yong akan menghadapi Irak. Duel ini akan terlaksana di Ahmed bin Ali Stadium.

Baca Juga: Shin Tae Yong Coret Saddil, Ini 26 Pemain Timnas di Piala Asia 2023

3. Jadwal siaran langsung Piala Asia 2023

Jadwal Siaran Langsung Opening Ceremony Piala Asia 2023 Hari IniTrofi Piala Asia (the-afc.com)

Upacara pembukaan ini bisa disaksikan secara langsung di iNews TV atau kanal Vision+. Dilansir Peninsula Qatar, seremoni ini akan berlangsung pada pukul 21.00 WIB.

Sedangkan, duel Qatar kontra Lebanon akan kick-off pada 23.00 WIB.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya