Jadwal Siaran Langsung Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Catat biar enggak ketinggalan

Intinya Sih...

  • Timnas Indonesia U-23 debut di Piala Asia U-23 2024 lawan tuan rumah Qatar.
  • Pelatih Shin Tae Yong anggap laga sulit karena dukungan ribuan pendukung Qatar dan kualitas tim senior mereka.
  • Nathan Tjoe-A-On dipastikan ikut serta dalam debut Garuda Muda, disiarkan langsung RCTI pukul 22.30 WIB.

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 akan memulai kiprahnya di Piala Asia U-23 2024 dengan menghadapi tuan rumah Qatar pada Senin (15/4/2024). Duel tersebut akan berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium.

Ini merupakan laga monumental buat Garuda Muda yang akan melakoni debut di kancah Asia. Ini kali pertama Indonesia lolos ke putaran final sejak turnamen ini dihelat pada 2012. 

Baca Juga: Nathan Tjoe-A-On Susul Timnas U-23 ke Piala Asia

1. Qatar lawan tangguh

Jadwal Siaran Langsung Qatar vs Timnas Indonesia U-23Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong hadiri jumpa pers jelang laga Grup A Piala Asia U-23 Qatar, Minggu (14/4/2024). (Dok. PSSI).

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong merasa laga nanti sulit buat anak-anak asuhnya. Mengingat, Qatar selaku tuan rumah akan didukung ribuan pendukung.

Qatar juga tim berkualitas. Apalagi, tim senior mereka sukses menjadi kampiun di Piala Asia 2023, pada Februari 2024.

"Qatar tuan rumah, seperti yang anda tahu pertandingan nanti tidak akan mudah. Qatar semakin maju dan memiliki tim U-23 yang bagus," kata Shin dalam jumpa pers jelang laga, Minggu (14/4/2024).

Baca Juga: Shin Tae Yong Ngarep Hubner dan Nathan Susul Timnas U-23

2. Timnas U-23 gak boleh ciut nyali

Jadwal Siaran Langsung Qatar vs Timnas Indonesia U-23Potret latihan perdana Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Selasa (2/4/2024). (dok. PSSI)

Kendati bentrok di depan publik lawan, Shin meminta Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tak ciut nyali. Garuda Muda dituntut memberikan segalanya dan menunjukkan hasil dalam pemusatan latihan (TC) di Dubai.

"Saya hanya memberikan kepercayaan diri kepada para pemain. Saya bilang ke mereka untuk tidak perlu merasakan banyak tekanan. Dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik dan menunjukkan kekuatan kami," ujar Shin.

Baca Juga: Shin Tae Yong Mau Timnas U-23 Raih Tiket Olimpiade 2024

3. Tayang di mana?

Jadwal Siaran Langsung Qatar vs Timnas Indonesia U-23Timnas U-23 lawan Uni Emirat Arab di uji coba. (Dok. PSSI)

Timnas U-23 baru mendapat kabar baik setelah Nathan Tjoe-A-On dipastikan menyusul Senin (15/4/2024) pagi waktu setempat. Nathan menjadi suntikan tenaga yang memang dibutuhkan Shin.

Bagi WNI yang berada di Qatar berkesempatan menyaksikan debut Garuda Muda di kancah Asia. Tenang, pencinta sepak bola yang berada di tanah air tetap bisa merasakan atmosfernya via siaran langsung RCTI, pukul 22.30 WIB.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya