Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Irak

Siapa lolos Olimpiade Paris 2024?

Intinya Sih...

  • Timnas U-23 melawan Irak memperebutkan peringkat tiga Piala Asia U-23 2024, dengan peluang menuju Olimpiade Paris 2024.
  • Rafael Struick kembali, tetapi Rizky Ridho absen.
  • Shin Tae Yong ingin Timnas U-23 tampil ngotot dan tak ciut nyali untuk mengalahkan Irak.

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 bakal menantang Irak memperebutkan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/2024) malam WIB. Duel ini diprediksi bakal berjalan seru dan panas.

Laga yang dihelat di Abdullah bin Khalifa Stadium ini terasa begitu krusial untuk kedua tim. Sebab, pemenang dalam bentrokan ini bisa melenggang ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Ketika Rafael Struick Tak Jadi El Klemer Lagi

1. Rafael Struick main, Rizky Ridho absen

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs IrakSelebrasi Rafael Struick usai jebol gawang Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024). (the-afc).

Timnas U-23 kembali diperkuat Rafael Struick yang sempat absen kala melawan Uzbekistan di semifinal. Hilangnya Struick membuat lini depan Garuda Muda kurang gereget, hingga akhirnya tumbang 0-2.

Hanya saja, saat lini depan sudah komplet, Timnas U-23 justru kehilangan pemain vital di lini belakang. Itu karena Rizky Ridho absen setelah mendapat kartu merah kala bersua Uzbekistan.

Baca Juga: Timnas U-23 vs Irak: Siapa Pengganti Rizky Ridho?

2. Shin Tae Yong harap wasit bisa adil

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs IrakMomen Witan Sulaeman kena omel Shin Tae Yong dalam jumpa pers jelang lawan Uzbekistan, Minggu (29/4/2024). (Youtube/@AFCAsianCup).

Pelatih Shin Tae Yong berharap pengadil di lapangan bisa bekerja dengan baik dalam laga nanti. Mengingat, Timnas U-23 kembali dihantui wasit kontroversial dalam laga nanti.

"Soal lawan Irak, ini adalah laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Semua tim tentu akan melakukan yang terbaik dan saya harap semoga AFC menolong kami agar laga ini berjalan baik," kata Shin dalam jumpa pers.

Baca Juga: 10+ Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Irak di Jakarta

3. Tayang di mana?

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs IrakTimnas U-23 lawan Australia di Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Shin berharap Timnas U-23 bisa tampil lebih ngotot dan tak ciut nyali. Kedua faktor yang tak terlihat kala dibungkam Uzbekistan itu dibutuhkan untuk mengalahkan Irak.

"Fisik dan mental akan jadi penentu bagaimana hasil kami di laga lawan irak. Bagaimana fisik dan mental kami pulih, juga bagaimana semangat kami untuk memenangkan laga, itu akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir laga," ujar Shin.

Pencinta sepak bola bisa menyaksikan perjuangan Timnas U-23 via RCTI pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB. Mampukah Timnas U-23 ke Olimpiade Paris 2024 sebagai jawara ketiga Asia?

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya