Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23 vs Thailand, Kamis 24 Agustus 2023

Kedua tim mau pertontonkan laga menarik

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan kiprahnya di Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/8/2023). Berlaga di Rayong Provincial Stadium, Garuda Muda bakal menghadapi Thailand untuk berebut tiket ke partai final.

Thailand menjadi ujian berat bagi tim asuhan Shin Tae Yong. Tuan rumah begitu perkasa di fase grup, usai berhasil menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

1. Shin Tae Yong tak gentar

Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23 vs Thailand, Kamis 24 Agustus 2023Shin Tae Yong dalam jumpa pers jelang laga melawan Thailand, Rabu (23/8/2023). (Dok. PSSI).

Thailand juga menjadi tim dengan gol sekaligus clean sheet terbaik. Belum ada tim yang mampu membobol gawang Thailand saat berlaga di fase Grup A.

Namun, statistik itu tak membuat nyali Shin Tae Yong ciut. Juru taktik asal Korea Selatan itu optimistis anak-anak asuhnya bisa mengejutkan tuan rumah.

"Kami akan memberikan yang terbaik dan mencoba mengatasi mereka dengan permainan kombinasi cepat," kata Shin dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga: Pelatih Thailand: Lawan Timnas U-23 Jadi Laga Menarik!

2. Laga yang menarik buat Thailand

Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23 vs Thailand, Kamis 24 Agustus 2023Thailand U-23. (Instagram/@changsuek).

Sementara, pelatih Thailand, Issara Sritaro, sudah tak sabar menghadapi Indonesia. Dia menganggap laga ini akan menjadi tontontan yang menarik.

Maklum, ada bumbu balas dendam yang membuat laga nanti akan terasa lebih seru. Thailand sempat dipermalukan Ramadhan Sananta dan kolega di final SEA Games 2023, dengan kekalahan telak 2-5.

"Saya pikir kita akan melihat pertandingan yang menarik. Mari kita lihat nanti hasilnya seperti apa," ujar Issara.

3. Tayang di mana?

Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23 vs Thailand, Kamis 24 Agustus 2023Aksi pemain Timnas U-23 saat bentrok dengan Malaysia di laga Grup B Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

Duel antara Thailand kontra Timnas U-23 Indonesia bisa disaksikan secara langsung di Indosiar maupun secara daring lewat Vidio. Kick-off akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB.

Sebelum laga ini, ada duel Malaysia kontra Vietnam yang lebih dulu menentukan nasibnya untuk ke final, pukul 16.00 WIB

Baca Juga: Timnas U-23 Wajib Waspada, Thailand Penuh Ancaman di Semifinal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya