Jakmania Sambangi Latihan Persija, Tuntut Kemenangan Atas Persib

Kehadiran Jakmania dongkrak motivasi Persija

Jakarta, IDN Times - Suporter fanatik Persjia Jakarta, Jakmania ramai-ramai menyambangi latihan tim kebanggaannya di Sawangan, Rabu (6/3/2024). Mereka menuntut kemenangan saat Macan Kemayoran bersua musuh bebuyutannya, Persib Bandung.

Duel panas itu bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3/2024) mendatang. Jakmania menggeruduk latihan Persija untuk membakar motivasi Riko Simanjuntak dan kawan-kawan dalam misi mencuri tiga poin.

1. Jakmania minta Persija tampil mati-matian

Jakmania Sambangi Latihan Persija, Tuntut Kemenangan Atas PersibJakmania ramaikan latihan Persija di Sawangan, Rabu (6/3/2024). (IDN Times/Tino)

Selepas latihan, Jakmania menghampiri skuad Persija. Mereka memasangkan ikat kepala kepada Thomas Doll dan anak-anak asuhnya.

Ikat kepala itu, dimaksudkan sebagai simbol petarung. Jakmania berharap Ondrej Kudela dan kawan-kawan bisa tampil mati-matian di kandang rivalnya.

"Ikat kepala ini simbol seorang petarung. Kalian harus bertarung, kemenangan adalah harga mati!" ujar perwakilan Jakmania saat berorasi di hadapan skuad Persija.

Baca Juga: Pemain Persib Ingin Laga Lawan Persija Bisa Ditonton Langsung Bobotoh

2. Thomas Doll senang Jakmania datang

Jakmania Sambangi Latihan Persija, Tuntut Kemenangan Atas PersibPelatih Persija, Thomas Doll menemui awak media selepas latihan di Sawangan, Rabu (6/3/2024). (IDN Times/Tino)

Sepanjang latihan, Jakmania tak berhenti bernyanyi. Thomas Doll pun kagum dengan atmosfer yang diberikan suporter fanatiknya.

"Saya pikir semua orang tahu, pertandingan antara Persija versus Persib adalah derbi terbesar di negara ini. Selalu banyak 'emosi' mulai dari sebelum pertandingan, termasuk di sini, Jakmania datang juga," kata Thomas Doll selepas latihan.

"Dan bisa kita lihat hari ini. Selain Jakmania yang datang, suporter lawan juga datangi Persib," lanjut Doll.

3. Thomas Doll janji kasih kado ke Jakmania

Jakmania Sambangi Latihan Persija, Tuntut Kemenangan Atas PersibPotret latihan Persija sebelum melawan Dewa United, Jumat (1/3/2024). (IDN Times/Tino)

Juru taktik asal Jerman itu juga menerima tantangan dari Jakmania. Macan Kemayoran, disebut Doll, siap membawa pulang tiga poin ke Jakarta.

"Pertandingan ini sangat penting untuk semua orang. Kami berharap bisa memuaskan suporter, termasuk diri sendiri," kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga: Ajukan Banding, Persib Ingin Laga Lawan Persija Dihadiri Bobotoh

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya