Jalinan Unik Aji Santoso dan Persikabo, Digaet Usai Diakhiri

Mampukah Aji mengangkat performa Laskar Padjadjaran?

Jakarta, IDN Times - Aji Santoso resmi direkrut sebagai pelatih anyar Persikabo 1973. Fakta menariknya, Laskar Padjadjaran merupakan tim yang membuat pelatih 53 tahun itu dipecat Persebaya Surabaya.

Aji dipecat Persebaya setelah gagal memenuhi target untuk meraup tujuh poin dari tiga laga, yakni menghadapi Persikabo, Persita Tangerang, dan PSM Makassar. Harapannya untuk tetap bertahan sirna setelah ditekuk Persikabo 1-2 pada 4 Agustus 2023 lalu.

1. Persikabo curi hati Aji Santoso

Jalinan Unik Aji Santoso dan Persikabo, Digaet Usai DiakhiriPersebaya dipermalukan Persikabo. (Dok. Persebaya).

Sebelum memutuskan ke Persikabo, Aji sebenarnya mendapat sejumlah tawaran dari klub Liga 1. Tapi, pada akhirnya Laskar Padjadjaran yang membuatnya mantap untuk berlabuh ke Bogor, karena komposisi pemain yang menjanjikan.

"Ada dua atau tiga tim yang menghubungi saya. Tetapi, setelah melakukan komunikasi dengan manajemen Persikabo dan melihat materi pemainnya, saya memutuskan untuk memilih ke sini," kata Aji Santoso dalam pernyataannya, Rabu (16/8/2023).

Baca Juga: Dipecat Persebaya, Aji Berlabuh ke Persikabo

2. Persikabo punya potensi besar

Jalinan Unik Aji Santoso dan Persikabo, Digaet Usai DiakhiriPersikabo 1973 vs Bali United. (baliutd.com)

Aji melihat adanya potensi besar dari Dimas Drajad dan kolega. Persikabo dihuni pemain berkualitas mulai dari kiper hingga penyerang. Kekurangan mereka hanya satu, yakni tidak konsisten.

"Sebenarnya tim ini cukup bagus, cuma kadang kurang stabil. Materi pemain disini banyak yang berpengalaman. Ada Andi Setyo, Manahati Lestusen, dan Dimas Drajad. Kalau mereka berkolaborasi dengan baik, tim ini bakal sangat bagus," ujar Aji.

3. Minta dukungan suporter

Aji bertekad untuk memoles Persikabo agar lebih garang di Liga 1. Maka dari itu, dia meminta kepercayaan dari pendukung Laskar Padjadjaran. Dia berjanji bakal bertugas semaksimal mungkin.

"Tentunya saya bukan pesulap, yang begitu datang langsung jadi bagus. Saya masih perlu waktu untuk adaptasi. Saya berharap kepada suporter Persikabo dan masyarakat Bogor bisa memberikan dukungannya," kata Aji.

Baca Juga: Aji Diberi Kesempatan 3 Pertandingan, Lawan Persikabo Wajib Menang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya