Janji Timnas Indonesia U-23 Demi Final Piala Asia U-23 2024

Timnas U-23 siap kalahkan Uzbekistan

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 bertekad menghajar Uzbekistan demi melaju ke final Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024). Garuda Muda pun berjanji bakal memberikan segalanya di atas lapangan untuk menang.

Witan Sulaeman menyatakan, Timnas U-23 akan mempertontonkan performa yang lebih gereget, ketimbang saat melawan Korea Selatan. Penampilan lebih sempurna dibutuhkan, mengingat Uzbekistan trengginas sepanjang turnamen.

"Nanti akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami melawan tim yang tangguh. Kami akan berjuang lebih keras dari sebelumnya!" kata Witan dalam jumpa pers jelang laga pada Minggu, 28 April 2024.

1. Sudah kantongi kekuatan lawan

Janji Timnas Indonesia U-23 Demi Final Piala Asia U-23 2024Timnas Uzbekistan U-23 melawan Arab Saudi U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 (Instagram.com/uzbekistanfa)

Timnas U-23 sebenarnya sudah mengantongi kekuatan lawan. Pelatih Shin Tae Yong pun sudah memiliki anti-taktik untuk mematahkan strategi Uzbekistan, yang mengandalkan transisi cepat.

Shin enggan membeberkan pendekatan apa yang bakal dilakukannya. Juru taktik asal Korea Selatan itu hanya berharap anak asuhnya bisa menerapkan anti-taktik yang sudah disiapkannya.

"Jika kami bisa menghadapinya dengan baik, kemungkinan menangnya tinggi. Tapi, saya bisa mengatakannya lebih detail karena itu rahasia," ujar Shin.

Baca Juga: Wasit Kontroversial Pimpin Laga Timnas U-23 vs Uzbekistan

2. Uzbekistan sempurna

Janji Timnas Indonesia U-23 Demi Final Piala Asia U-23 2024Timnas Uzbekistan U-23 melawan Arab Saudi U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 (Instagram.com/uzbekistanfa)

Shin juga meminta Marselino Ferdinan dan kawan-kawan fokus sepanjang laga. Hal itu dibutuhkan agar tak dihukum oleh kesempurnaan yang dimiliki tim berjuluk Young White Wolves.

"Saya menonton langsung pertandingan mereka dengan Arab Saudi. Saya merasa mereka tim yang sangat hebat. Performa mereka sangat stabil, terorganisir dan disiplin," ujar Shin.

3. Kembali bermain menyerang?

Janji Timnas Indonesia U-23 Demi Final Piala Asia U-23 2024Timnas U-23 lawan Yordania. (Dok. PSSI)

Witan menambahkan, Timnas U-23 siap menjalankan jurus rahasia yang sudah disiapkan Shin dengan baik. Mereka tak ciut nyali dan berjanji akan tetap memainkan sepak bola menyerang.

"Kami selalu bermain seperti bagaimana kami berlatih. Kami juga akan selalu mengikuti keinginan pelatih. Kami bermain menyerang dan itu lah mengapa kami menciptakan banyak peluang dan sejumlah gol," ujar Witan.

Baca Juga: 3 Bintang Uzbekistan yang Jadi Ancaman Timnas U-23 di Piala Asia 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya