Jelang Lawan Timnas U-17, Korea Selatan Pamer Kualitas

Punya teknik yang ciamik

Jakarta, IDN Times - Korea Selatan U-17 menggelar latihan terbuka di Jakarta, Senin (28/8/2023). Mereka tancap gas jelang melawan Timnas Indonesia U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Korea Selatan berlatih dengan intensitas tinggi. Kombinasi umpan yang cepat menjadi menu pembukanya. Kualitas operannya pun terlihat begitu ciamik lantaran minim kesalahan.

1. Punya kecepatan dan tusukan yang berbahaya

Jelang Lawan Timnas U-17, Korea Selatan Pamer KualitasTimnas Korea Selatan U-17 menggelar latihan perdananya di Jakarta, Senin (28/8/2023). (IDN Times/Tino)

Dalam latihan tadi, pelatih Byun Sung Hwan juga mengasah skema menyerang anak-anak asuhnya. Mereka memainkan pola yang cantik, lewat kombinasi umpan, kecepatan dan tusukan dari pemain sayap.

Namun, yang jadi fokus Byun Sung Hwan adalah meningkatkan harmonisasi tim. Itu karena dia membawa sejumlah nama baru ke dalam skuadnya.

"Saya membawa banyak pemain baru, jadi saya sangat menantikan performa mereka," kata Byun Sung Hwan selepas latihan.

Baca Juga: Timnas U-17 Kedatangan 5 Pemain Baru, Satu Diaspora

2. Banyak yang cedera dalam latihan

Jelang Lawan Timnas U-17, Korea Selatan Pamer KualitasPelatih Korea Selatan U-17, Byun Sung Hwan. (IDN Times/Tino).

Sialnya, latihan dengan intensitas tinggi itu justru berdampak buruk buat Korea Selatan U-17. Sejumlah pemain mereka mengalami cedera dan harus menyelesaikan latihan lebih cepat.

Untuk menutupi kekurangan, dua staf pelatih ikut serta dalam internal game. Faktor kelelahan dan kondisi Lapangan B Senayan yang dianggap tak sesuai harapan menjadi penyebabnya.

"Kondisi lapangannya tidak 100 persen seperti yang kami harapan. Pemain juga agak kelelahan karena intensitas latihannya tinggi. Jadi itu alasannya mereka cedera," ujar Byun.

3. Tak sabar hadapi Timnas U-17

Jelang Lawan Timnas U-17, Korea Selatan Pamer KualitasLatihan perdana Timnas U-17 di Jakarta, Kamis (13/7/2023). (Dok. PSSI).

Pelatih 43 tahun itu mengaku tak sabar menghadapi tim asuhan Bima Sakti. Dia ingin segera melihat performa dari pemain barunya yang tergabung ke dalam skuad miliknya.

"Saya akan memberikan kesempatan kepada pemain baru dalam laga nanti. Seperti yang tadi saya bilang, saya sangat menantikan performa mereka," kata Byun

Baca Juga: Stadion Patriot Jadi Arena Tempur Timnas U-17 vs Korea Selatan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya