Jepang Mau Bikin Tembok saat Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia

Jepang ogah dibobol Indonesia

Jakarta, IDN Times - Bek Jepang, Takehiro Tomiyasu punya target khusus saat melawan Timnas Indonesia pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024). Samurai Biru, disebut Tomiyasu, membidik kemenangan tanpa kebobolan.

Target tersebut guna membalas dosa melawan Vietnam dan Irak. Jepang tak mampu membukukan clean sheet, karena kebobolan dua gol dalam kedua laga itu

"Sebagai seorang bek, kami kebobolan dalam dua pertandingan berturut-turut. Jadi, saya ingin clean sheet besok," kata Tomiyasu dalam jumpa pers, Selasa (23/1/2024).

1. Tomiyasu waspadai kejutan Timnas

Jepang Mau Bikin Tembok saat Lawan Timnas Indonesia di Piala AsiaTimnas Indonesia lawan Vietnam di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Demi mencapai target, andalan Arsenal itu meminta rekan-rekannya menjaga fokus. Tomiyasu memprediksi kalau Timnas Indonesia bakal memberikan kejutan, karena berambisi mencuri poin untuk lolos 16 besar.

"Mereka mungkin menekan kami sejak awal. Kami harus mengatasinya. Kami harus belajar dari kesalahan melawan Irak," kata Tomiyasu.

Baca Juga: Shin Tae Yong Janji Timnas Indonesia Bersinar Lawan Jepang

2. Tomiyasu pantang remehkan Timnas

Jepang Mau Bikin Tembok saat Lawan Timnas Indonesia di Piala Asiapotret Takehiro Tomiyasu (instagram.com/tomiyasu.t)

Hanya saja, Tomiyasu merasa kalau rencana Samurai Biru mengalahkan tim besutan Shin Tae Yong tanpa kebobolan akan berjalan sulit. Itu karena permainan ngotot yang dipertontonkan skuad Garuda dinilai merepotkan.

"Besok tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, tidak ada pertandingan yang mudah di Piala Asia. Indonesia memiliki segalanya untuk diperjuangkan," ucap Tomiyasu.

3. Kemenangan jadi harga mati buat Jepang

Jepang Mau Bikin Tembok saat Lawan Timnas Indonesia di Piala AsiaWataru Endo (fifa.com)

Optimisme serupa juga dilontarkan kapten Jepang, Wataru Endo. Gelandang milik Liverpool itu menyatakan kalau kemenangan menjadi harga mati buat Samurai Biru.

"Kami jelas tidak mengincar hasil imbang. Kami hanya mau menang!” kata gelandang Liverpool tersebut, dilansir Nikkan.

Baca Juga: Liverpool Ternyata Bisa Tanpa Wataru Endo dan Mohamed Salah

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya