Jepang Mau Jegal Langkah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Jepang anti bermain imbang

Jakarta, IDN Times - Jepang punya target khusus saat berduel melawan Timnas Indonesia di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024). Kemenangan menjadi harga mati, karena Samurai Biru pantang mendapat seri.

Misi itu diutarakan kapten Jepang, Wataru Endo. Andai Jepang berhasil menang, skuad Garuda dipastikan angkat koper dari turnamen yang dihelat di Qatar ini.

"Sudah jelas, kami tidak akan mengincar hasil imbang. Kami hanya ingin mendapat kemenangan!" kata Endo dilansir Nikkan Sports.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Duel Timnas Indonesia vs Jepang

1. Jepang juga gak mau kebobolan

Jepang Mau Jegal Langkah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023Potret Jepang saat beraksi di Piala Asia 2023. (the-afc.com).

Jepang menginginkan kemenangan sempurna atas Indonesia, guna menebus dosa kala melawan Vietnam dan Irak. Itu karena Jepang tak mampu membukukan clean sheet, lantaran kebobolan dua gol dalam kedua laga itu.

"Sebagai seorang bek, kami kebobolan dalam dua pertandingan berturut-turut. Jadi, saya ingin clean sheet besok," kata Takehiro Tomiyasu dalam jumpa pers, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga: 2 Cara Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

2. Jepang yakin Timnas bikin kejutan

Jepang Mau Jegal Langkah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023Potret Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 di Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024). (Dok. PSSI).

Namun, Tomiyasu menilai, Samurai Biru akan kesulitan mengalahkan tim besutan Shin Tae Yong tanpa kebobolan. Dia meyakini kalau permainan ngotot yang dipertontonkan skuad Garuda dinilai merepotkan.

"Besok tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, tidak ada pertandingan yang mudah di Piala Asia. Indonesia memiliki segalanya untuk diperjuangkan," tutur Tomiyasu.

Baca Juga: Jepang Mau Bikin Tembok saat Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia

3. Indonesia mau bersinar di Al Thumama Stadium

Jepang Mau Jegal Langkah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023Timnas Indonesia lawan Vietnam di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Optimisme pelatih Timnas, Shin Tae Yong tak luntur dengan target Jepang, karena persiapannya berjalan maksimal. Juru taktik asal Korea Selatan itu menjadikan laga ini sebagai panggung untuk memperlihatkan peningkatan skuad Garuda.

"Kami akan menunjukkan penampilan yang bagus. Sejauh ini. kami sudah menyiapkannya dengan baik dan saya ingin memperlihatkan bahwa sepak bola Indonesia telah berkembang dengan baik," kata Shin Tae Yong.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya