Jersey Bersejarah Lionel Messi Dilelang, Bakal Bikin Rekor?

Yang dilelang adalah jersey saat juara Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Jersey Lionel Messi di final Piala Dunia 2022 dilaporkan bakal dilelang. Diprediksi, harganya bisa memecahkan rekor penjualan jersey milik Diego Maradona, yakni senilai 7,4 juta poundsterling atau setara Rp143,2 miliar.

Jersey Messi yang dilelang dinilai punya sejarah tinggi. Maklum, seragam kebesaran Tim Tango itu dikenakan La Pulga saat mengantarkan negaranya mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022.

1. Jersey yang menyempurnakan trofi Lionel Messi

Jersey Bersejarah Lionel Messi Dilelang, Bakal Bikin Rekor?Kapten Argentina, Lionel Messi, usai jebol gawang Prancis di final Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Messi perlu waktu lama untuk membantu Argentina kembali menjuarai Piala Dunia. Mimpi itu baru bisa diwujudkan La Pulga saat berusia 35 tahun.

Terasa kian bernilai, jersey tersebut menjadi saksi bahwa Messi telah menyempurnakan prestasi dalam karier sepak bolanya. Trofi Piala Dunia membuat sederet trofi yang diraihnya selama manggung di lapangan hijau sudah lengkap.

Baca Juga: Dark Jokes Lionel Messi saat Wawancara Viral

2. Jadi pemain terbaik di Piala Dunia 2022

Jersey Bersejarah Lionel Messi Dilelang, Bakal Bikin Rekor?Kapten Argentina, Lionel Messi, di laga melawan Meksiko dalam Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup_es)

Saat mengenakan jersey tersebut, Messi juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam ajang Piala Dunia 2022. Eks bintang Barcelona itu sukses menceploskan tujuh gol dan dua di antaranya tercipta di partai final.

Sebenarnya bukan hanya jersey. Apapun yang dipakai Messi saat itu tentu dianggap sebagai benda bersejarah, mengingat Messi dan Argentina sudah menanti trofi Piala Dunia begitu lama.

3. Bakal dilelang di mana?

Jersey Bersejarah Lionel Messi Dilelang, Bakal Bikin Rekor?Kapten Argentina, Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Prancis di final Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Nantinya, jersey Messi di final Piala Dunia 2022 akan dilelang Sotheby, selaku Balai Lelang ternama di New York antara 30 November hingga 14 Desember 2023. Dalam periode tersebut, jersey-nya juga akan dipajang dalam pameran.

Sotheby memprediksi jersey Messi bisa bernilai lebih dari 8 juta poundsterling atau setara Rp154,9 miliar!

Baca Juga: Raih Ballon d'Or ke-8, Lionel Messi Ingin Lakukan Hal Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya